Omi Komariah Madjid Puji Mahfud MD

Thursday 1 Feb 2024, 3 : 28 pm
Ibu Omi Komariah Madjid

JAKARTA– Mundurnya Prof Mahfud MD dari jabatanya sebagai Menko Polhukam menuai banyak pujian. Kali ini datang dari Omi Komariah Madjid, istri mendiang cendekiawan muslim Nurcholish Madjid alias Cak Nur.

Omi Komariah merespons positif pengunduran diri Mahfud MD dari jabatan Menko Polhukam pada Kabinet Indonesia Maju dan mengatakan melalui pengunduran diri,  Mahfud MD telah memberikan  keteladanan dalam bernegara agar tidak terjadi konflik kepentingan.

Mahfud  dinilai memiliki komitmen  kuat bagi prinsip-prinsip moral dan integritas dalam pelayanan publik.

“Ada pesan Tuhan yang sering dikutip oleh Cak Nur. Janganlah kamu campuradukkan yang haq dan yang batil, antara kebenaran dan kebatilan. Dan,  janganlah kamu menyembunyikan yang haq, sedangkan kamu mengetahuinya,” kata Omi  di Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Mengutip pesan Tuhan yang disampaikan  Cak Nur, ia menegaskan pentingnya membedakan antara yang benar dan yang salah, serta menegaskan bahwa kebenaran tidak boleh disembunyikan demi kepentingan pribadi atau politik.

Omi mengatakan, pikiran-pikiran Cak Nur yang disampaikannya, sejalan dengan apa yang sekarang dikerjakan Mahfud.  Ia berpendapat Mahfud  telah memilah mana yang baik dan mana yang buruk. Mana yang benar, dan mana yang salah.

“Pak Mahfud MD itu sahabat Cak Nur. Beliau paham betul dengan pikiran-pikiran Cak Nur tentang keislaman, keindonesiaan, dan kemodernan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, banyak orang sebenarnya mengetahui mana yang benar dan mana yang salah. Tetapi mereka menyembunyikannya demi kepentingan pribadi atau kelompok, atau kepentingan politik.

“Karena itu, Pak Mahfud telah menyatakan suara kebenaran untuk kebaikan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mundur dari Kabinet Indonesia maju dan  akan menyerahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi),  surat pengunduran dirinya selaku Menko Polhukam,  pada Kamis, (1/2/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sawit telah memperoleh konsesi lahan dalam jumlah sangat luas. Lebih dari 13 juta hektar

Melindungi Pelaku Kejahatan Keuangan

Oleh: Salamuddin Daeng Perlakukan pemerintah Indonesia terhadap pelaku kejahatan keuangan

Utang di Bea Cukai Naik, Liabilitas WIIM Melambung 29,3% Jadi Rp740,46 Miliar

JAKARTA-PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) melaporkan, per 30 September