Orasi Kebangsaan Di UBH Padang, Mahfud MD Ajak Mahasiswa Ikut Pemilu dan Hindari Politik Identitas

Tuesday 19 Dec 2023, 8 : 49 am
Cawapres Mahfud MD berphoto bersama Mahasiswa usai mengisi Orasi Kebangsaan di Universitas Bung Hatta, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Senin (18/12/2024)

PADANG-Menko Polhukam yang juga Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menegaskan, salah satu upaya membela bangsa adalah merawat demokrasi.

Salah satu caranya yakni pelaksanaan Pemilu yang sehat.

Pemilu menurut Mahfud, menjadi mekanisme mengelola beragam pandangan dan aliran politik. Pemilu untuk agregasi kepentingan.

“Negara demokrasi kalau tidak ada Pemilu, maka tidak bisa disebut negara demokrasi. Konstitusi itu membatasi wilayah kekuasaan dan waktu, rutin mengevaluasi kepemimpinan secara,” kata Mahfud saat mengisi Orasi Kebangsaan di Universitas Bung Hatta, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Senin (18/12/2024).

Menteri Pertahanan di era Presiden Gus Dur ini berpesan, Pemilu yang digelar secara rutin ini, untuk mengedepankan kepentingan negara di atas golongan.

Kepentingan negara dan bangsa harus nomor satu, sebab dalam setiap pelaksanaan Pemilu, punya potensi perpecahan. Makanya, harus diselenggarakan tanpa diskriminasi.

“Ini ajakan untuk memilih pemimpin bersama. Bukan mengeliminir musuh. Bersatu setelah bertarung, siapapun terpilih, itu pemimpin kita,” imbaunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tenaga Kerja Sektor Penerbangan Harus Siap Hadapi AEC 2015

JAKARTA-Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar meminta industri

Hutchison Holdings Siap Tingkatkan Investasi di Indonesia

HONG KONG-Pemilik CK Hutchison Holdings Limited Li Ka-Shing menyatakan komitmennya untuk