Paguyuban Social Project Bali Adakan Donor Darah Vol 9, Kumpulkan 209 Kantong Darah

Monday 15 May 2023, 2 : 10 pm
by
Paguyuban Social Project Bali mengadakan aksi heroik kemanusiaan berupa agenda donor darah Vol 9 pada hari Minggu (14/5/2023

DENPASAR-Paguyuban Social Project Bali mengadakan aksi heroik kemanusiaan berupa agenda donor darah Vol 9 di Wantilan DPRD Provinsi Bali Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 3, Niti Mandala, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali pada Minggu (14/5).

Tema umum yang diangkat pada agenda ini adalah “Share Your Love, Share Your Blood” .

Aksi kemanusiaan ini dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul pukul 12.00 wita.

Donor Darah Paguyuban Social Project Bali Vol 9 didukung penuh oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Bali dengan berkolaborasi dengan organisasi yang ada di Bali.

Organisasi yang berkolaborasi dalam agenda ini diantaranya Demi Anak Generasi (DAG) Provinsi Bali, Ragam Foundation, Komunitas Jejak Baik,  Rotaract Club of Bali Kecak, Smartfen Community, Pemuda Batak Bersatu DPC Badung, Yayasan Jembatan Hati Mulia, dan Yayasan Kesatria Keris Bali.

Acara donor darah dibuka dengan sambutan dari PMI Provinsi Bali yang diwakili oleh Dr.dr. Anak Ayu Sri Wahyuni, SpKJ. Hadir juga Ketua PDDI Bali I Ketut Pringgantara yang senantiasa memberikan motivasi kepada para pendonor.

Peserta yang mendaftar dalam agenda donor darah vol.9  berjumlah 270 orang  dengan rincian 209 berhasil donor darah dan 61 orang tidak berhasil.

Tercatat panitia berhasil menghimpun  97 kantong golongan darah O, 9 kantong golongan darah B, 61 kantong golongan darah B, dan 42 kantong golongan darah A.

Acara donor darah Vol 9 dikemas dengan konsep ala anak muda.

Berbagai stand hadir menemani pendonor yang ramai mengantri seperti stand kuliner, stand pijat dari  Gotra Pengusada Bali, stand Numerologi dan Ramalan Kartu Tarot dari Kestrakom/ UKM kesehatan tradisional komplementer UHN IGB Sugriwa Denpasar.

Selain itu juga suara emas dari pemyanyi muda Maria, Annelle, Aylin, serta  Rara (solo dance performance) dari kelas 7 Enterprise Bali turut ambil bagian menghibur para pendonor.

Puluhan doorprize menjadi kado special para pendonor untuk dibawa kerumah masing-masing.

Ditemui dilokasi kegiatan donor darah, Ketua Panitia Donor Darah Vol 9 yakni I Ketut Arik Januarta mengaku bangga bisa menjadi bagian dalam aksi kemanusiaan ini.

“Kesan saya yaitu senang dan bahagia bisa mendapat kepercayaan menjadi ketua panitia dan ikut melaksanakan kegiatan sosial, senang bisa bertemu dengan teman teman dari ruang lingkup baru, harapan saya untuk donor darah selanjutnya yaitu ditingkatkan solidaritas antar panitia lagi, dan menjaga komunikasi adalah no 1” ungkap pemuda kelahiran Karangasem, 09 Januari 2005 silam.

Sementara itu, Steering Comitte Agenda Donor Darah Vol 9 sekaligus Wakil Ketua Paguyuban Social Project Bali yaitu Herdian Armandhani atau akrab disapa Dhani mengungkapkan bahwa agenda donor darah vol 9 secara langsung mengajak masyarakat khususnya generasi millenial untuk menjadikan donor darah sebagai pilihan gaya hidup sehat

“Banyak manfaat kesehatan jika kita rutin donor darah seperti dapat mendeteksi penyakit serius,

Nenurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah,

Lanjut Dhani, melalui kegiatan donor darah kita bisa melakukan hal baik dengan hal sederhana.

“Membantu sesama yang membutuhkan tidak hanya dengan harga namun bisa melalui donor darah. Hal kecil yang bisa memberikan peluang.l kehidupan bagi mereka yang ingin sembuh” tuturnya

Paguyuban Social Project Bali juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan donor darah vol. 9 ini, termasuk PMI Bali, sponsor, dan relawan yang telah membantu dalam proses persiapan acara ini.

Laporan Herdian Armandhani dari Bali

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Laba Puri Global Sukses Tembus Rp2,41 Miliar pada 2023

JAKARTA – PT Puri Global Sukses Tbk (PURI) hingga akhir

Pemerintah Tempatkan Dana Rp2 Triliun di Bank DKI

JAKARTA-Pemerintah Pusat secara resmi telah menunjuk Bank DKI sebagai salah