PAN Segera Merapat, Ganjar Pranowo Senang Makin Banyak Dukungan kepadanya

Saturday 3 Jun 2023, 8 : 14 am
by
Ganjar Pranowo (kanan) ikut dalam jumpa pers bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kedua dari kanan) di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat 2 Juni 2023. (Sumber foto: Rilis)

JAKARTA – Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengaku senang karena semakin banyak partai politik yang mendukungnya pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Sehubungan dengan itu, Ganjar Pranowo mengapresiasi pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang berlangsung di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 2 Juni 2023.

“Sejak diumumkan, saya percaya diri. Dan begitu banyak dukungan menurut saya jauh lebih bagus. Dan tadi bicaranya cukup panjang, tidak hanya sekedar cerita Pilpres tapi cerita aliansi yang jauh lebih strategis,” kata Ganjar Pranowo setelah mengikuti pertemuan tersebut.

Ganjar Pranowo juga hadir dalam pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Zulkifli Hasan. Hadir juga dalam pertemuan tersebut Ketua DPR Puan Maharani.

Lebih jauh, Ganjar Pranowo menjelaskan, pertemuan ini menjadi baik karena politik Indonesia ke depan tak menjadi pragmatis.

“Tapi bisa menyiapkan apa yang bisa kita perbuat untuk kemaslahatan bangsa negara. Bagaimana pemerintah juga bisa berjalan dengan baik,” tutur Ganjar Pranowo.

Karena itu, sebagaimana pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bahwa partainya terbuka dengan siapa pun.

“Ibu Ketum bilang tadi, kalau yang lain mau datang, kita selalu terbuka. Itu cara yang bagus untuk berdiplomasi, berkomunikasi, bekerja sama,” jelas dia.

Ganjar pun menegaskan, sejauh ini PDI Perjuangan terus membangun komunikasi dengan partai lain, seperti PAN kemarin.

“Tetapi kalau fatsun politiknya, pasti akan dilakukan dengan pola seperti ini. Jadi bertemu antar pimpinan, duduk bersama. Saya kira itu cara yang paling bagus,” ungkap dia.

Ganjar pun menyebut akan ada banyak memberikan dukungan. “Insyallah ada beberapa. Mau disebut sekarang, kita tunggu biar kamu penasaran,” katanya.

Calon Wapres
Sementara itu, saat ditanya wartawan tentang sosok calon wakil presiden, Ganjar Pranowo menegaskan, banyak nama hebat di republik ini dan pasti ada yang cocok.

“Banyak nama-nama yang hebat di republik ini. Kita tinggal duduk bersama sambil ngopi. Bicara lebih panjang tentang negeri ini. Dan diantara mereka pasti ada kecocokan. Kata Bu Mega kan, tidak banyak pasti hanya satu. Maka kita mesti bicara,” kata Ganjar Pranowo.

Dia pun tak menjawab spesifik akan sosoknya. Menurutnya semua baik. “Semua baik dari list yang ada,” tutur Ganjar.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perekonomian yang mulai menggeliat, didukung oleh faktor global dan domestik, membuka peluang yang besar bagi para investor untuk mendulang keuntungan

Menjadi Perempuan Tangguh dan Pintar Kelola Keuangan

Oleh: Krizia Maulana Banyak perempuan dituntut untuk selalu kuat dan
PT Samudera Indonesia Tbk

DUTI Bukukan Kenaikan Laba Bersih 70% Pada 2018

JAKARTA-Pengembang properti terkemuka di Tanah Air, PT Duta Pertiwi Tbk.