PDIP Tetap Pilih Jalan Idealisme, Tak Tergiur Investor Politik

Sunday 28 Apr 2024, 12 : 21 am
by
Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan capres cawapres nomor urut 3, Hasto Kristiyanto

JAKARTA – Mewabahnya pragmatisme politik dalam berbagai bentuk yang terjadi dalam Pemilu 2024  lalu tidak membuat PDI Perjuangan berubah haluan.

Partai yang  dipimpin Ketua Umum Prof. Dr .(HC) Megawati Soekarnoputri ini keukeh  dengan sikap setia kepada ideologi kerakyatannya.

Hal ini disampaikan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam pidatonya di hadapan peserta rapat koordinasi PDI PerjuanganMajalengka, Sabtu (27/4/2024).

Hasto Kristiyanto mengakui kondisi demokrasi Indonesia sedang terguncang akibat pragmatisme politik berlebihan di pemilu 2024.

Sebagai contoh, wajar bila saat ini ada perasaan khawatir bahwa rakyat kecil takkan punya harapan bisa menjadi pemimpin hanya karena tak ada koneksi ke aparat berkuasa dan oligarki pemegang modal.

“Mengkhawatirkan kalau ke depan syarat jadi pemimpin adalah harus punya uang, punya koneksi dengan aparat berkuasa dan investor politik,” kata Hasto.

Walau demikian, Hasto menekankan bahwa PDI Perjuangan akan tetap setia dengan jalan ideologinya. Godaan pragmatisme takkan melunturkan berbagai program pendidikan politik kerakyatan yang selama ini telah dilakukan.

Karenanya, PDI Perjuangan percaya bahwa kunci utama tetaplah kebersatuan dengan rakyat.

Artinya, PDI Perjuangan lebih memilih selalu tetap hadir bersama rakyat, menjadi solusi bagi rakyat, dibanding hanya hadir di saat akhir jelang pemilihan dengan menebar uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Akibat Kemacetan, Indonesia Kehilangan Rp 35 Triliun/Tahun

JAKARTA-DKI Jakarta menjadi salah satu kota dengan tingkat kemacetan terparah

Perlu Edukasi Konsumen Indonesia

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menekankan perlindungan konsumen sangat penting dilakukan secara