PBNU Akan Gelar Pertemuan Pemimpin Islam Moderat Dunia

Thursday 31 Mar 2016, 9 : 15 pm
by
Presiden Jokowi menerima Rais Aam NU Ma’ruf Amin dan Pengurus Besar di Istana Merdeka Kamis (31/3)

JAKARTA-Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar pertemuan dengan  Pemimpin-Pemimpin Islam Moderat Seluruh Dunia atau International Summit of the Moeslem Moderate Leader, di Jakarta Convention Center  pada 9 Mei 2016 mendatang. Pertemuan yang akan dihadiri oleh pemimpin Islam dari 4-60 negara itu bertujuan untuk menyamakan persepsi pada pemimpin-pemimpin Islam di dunia bahwa gerakan radikalisme dan terorisme semakin menguat.

Rais Aam Syuriah PBNU Ma’ruf Amin  menjelaskan, salah satu indicator paham radikal ini terlihat dari terror bom yang terjadi belakangan ini. Dalam bulan ini saja, terror bom terjadi di Brussels, Ankara dan Lahore.

Untuk itu, PBNU memandang perlu sebuah langkah antisipasi. Hal ini penting agar paham radikalisme ini tidak berkembang biak.  “Karena itu maka pemimpin Islam moderat ini harus bersatu, harus menyuarakan, melakukan langkah-langkah antisipasi. Makanya, kita akan mengadakan pertemuan dan mengundang mereka untuk mendiskusikan berbagai hal yang kita perlukan,” kata  Ma’ruf Amin seusai menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (31/3).

Baca juga :  Ketika Presiden Jokowi Kerap Perlihatkan Sisi Humanis Kekuasaan

Sementara itu, Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siroj menjelaskan pertemuan dengan Presiden Jokowi itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Potensi Dampak Risiko Anak Gunung Krakatau Melemah, BNPB Ingatkan Tetap Waspada

JAKARTA-Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto mengatakan

1 Juli 2016, Faktur Pajak Elektronik Berlaku Secara Nasional

JAKARTA-Pengusaha Kena Pajak (PKP) di seluruh Indonesia wajib menggunakan Faktur