PDI Perjuangan Sambut Baik Rencana Prabowo Subianto Bertemu Megawati Soekarnoputri

Tuesday 11 Jul 2023, 8 : 05 am
by
Ketua DPP PDI Perjuangan, MH Said Abdullah

JAKARTA-PDI Perjuangan menyambut baik rencana Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Kepada wartawan di Jakarta, Senin 10 Juli 2023, Said Abdullah mengungkapkan, pertemuan itu diharapkan bermanfaat untuk kemajuan bangsa di masa mendatang.

Apalagi keduanya adalah pemimpin partai politik terbesar di Indonesia

“PDI Perjuangan selalu welcome terhadap berbagai keinginan para ketua umum partai untuk menemui ibu ketua umum. Lebih-lebih Bapak Prabowo yang dalam survei partainya juga naik signifikan,” kata Said Abdullah.

Politisi asal Madura itu meneruskan, “Kemudian Pak Prabowo sendiri sebagai capres (Calon Wakil Presiden), Ganjar Pranowo sebagai Capres, maka silaturahim Bapak Prabowo dengan Ibu Megawati Soekarnooutri itu akan sungguh luar biasa bagi apa? Bagi kepentjngan publik.”

Menurut Said, pertemuan kedua pimpinan partai politik ini akan menyuguhkan tontotan politik yang menarik untuk rakyat.

Pasalnya, elite politik Indonesia tetap berkomunikasi secara baik, meski berbeda pilihan politik.

“Kita welcome. Welcome bener. Dengan Cak Imin (Muhaimin Iskandar) welcome. Dengan Bang Zulhas (Zulkifli Hasan) juga. Insyaallah nnti Bapak Airlangga (Hartarto). Apalagi Ketua Umum Gerindra pasti welcome banget lah,” jelas Said.

Dia melanjutkan, “Siapa tahu, setelah ketemu bisa bersama-sama kann begitu. Jangan pernah tutup pintu republik ini. Republik ini gotong royong, punya kita semua. Bukan milik per orangan, bukan milik satu partai.”

Sejalan dengan keterbukaan PDI Perjuangan kepada semua partai politik, Capres Ganjar Pranowo juga intensif melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak.

Ganjar Pranowo, misalnya, sudah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Kemudian Pak Ganjar, insyallah akan ketemu Cak Imin, akan ketemu Bang Zulhas, dan akan ketemu dengan Pak Airlangga,” pungkas Said Abdullah.

Meski demikian, aku Said Abdullah, jadwal pertemuan dengan para ketua umum partai politik itu belum ada.

Jadwal-jadwal pertemuan itu akan dibahas oleh DPP PDI Perjuangan sambil juga menyesuaikan dengan waktu para pimpinan partai politik.

Namun dia yakin pertemuan-pertemuan itu akan berlangsung pada Juli 2023 ini. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pandemi Covid-19 telah meningkatkan percepatan tren digitalisasi di berbagai sektor perekonomian termasuk dalam kegiatan operasional perusahaan-perusahaan seperti beralihnya sistem kerja perusahaan ke hybrid workforce atau pekerjaan jarak jauh.

Omzet & Laba MTDL per 31 Des 2020 Terbesar di IDX Techno

JAKARTA-PT Metrodata Electronics Tbk (“MTDL”), emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi

Sektor UMKM Sumbang 60% PDB

BALI-Kontribusi sektor Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Indonesia