PEHA Janji Salurkan Dana Berkelanjutan untuk Pengembangan UMKM

ILustrasi

JAKARTA-Anak usaha PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF), PT Phapros Tbk (PEHA) mengaku bahwa pada tahun ini perseroan telah mengalokasi dana kemitraan berkelanjutan untuk mendukung akses permodalan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Menurut Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko dalam siaran pers yang dirilis di Jakarta, Kamis (17/9), PEHA akan konsisten mendukung kebutuhan permodalan UMKM melalui penyaluran dana kemitraan yang dilakukan secara bertahap yang sekaligus sebagai tanggung jawab sosial perseroan.

Hadi mengaku, pada tahap kedua penyaluran dana kepada UMKM nilainya sebesar Rp1,27 miliar yang diharapkan bisa menjadi stimulus bagi pengembangan usaha di Semarang, Jawa Tengah saat kondisi pandemi Covid-19.

Pada tahap pertama, dana kemitraaan untuk permodalan UMKM dilakukan pada Juli 2020.

Baca :  Pasca Diakuisisi PEHA, Lucas Djaja Rilis Merzavit C

“Peran UMKM sangat vital dalam mendukung terwujudnya iklim pemerataan ekonomi dan peningkatan serta perluasan lapangan kerja yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dalam skala daerah dan nasional,” ucap Hadi.

Selanjutnya, kata dia, dukungan permodalan kepada UMKM untuk tahap ketiga akan dilakukan pada Desember 2020.

“Phapros berkomitmen melakukan pendampingan dan pembinaan bagi UMKM. Sehingga, para mitra ini bisa mendapatkan referensi untuk pengembangan usaha,” imbuhnya.