Pemegang Saham KSEI Angkat Jajaran Direksi Baru Periode 2023-2027

Thursday 25 May 2023, 6 : 58 pm
by
Hingga akhir Kuartal I-2022, jumlah investor pasar modal yang tercatat di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencapai 8.397.538 investor atau meningkat 12,13 persen dari posisi per akhir 2021

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang digelar hari ini di Jakarta menyetujui pengangkatan jajaran direksi yang baru untuk periode 2023-2027.

Berdasarkan hasil RUPST KSEI, para pemegang saham secara aklamasi mengangkat jajaran direksi yang terdiri dari Samsul Hidayat sebagai Direktur Utama, Eqy Essiqy sebagai Direktur Penyelesaian Kustodian dan Pengawasan, Dharma Setyadi selaku Direktur Pengembangan Infrastruktur dan Manajemen Informasi dan Imelda Sebayang sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi.

Jajaran Direksi KSEI periode baru tersebut menggantikan Uriep Budhi Prasetyo (Direktur Utama), Syafruddin dan Supranoto Prajogo (Direktur) yang telah habis masa jabatannya.

Seperti diketahui, sebelumnya Samsul Hidayat pernah menjabat sebagai Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa periode 2012-2015, serta Direktur Penilaian Perusahaan periode 2015-2018 di PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Jajaran Direksi KSEI periode 2023-2027 berkomitmen untuk menyelesaikan program strategis, khususnya yang merupakan proyek multiyears. Saat ini, KSEI memiliki 26 program strategis yang direncanakan akan dirampungkan secara bertahap,” ujar Samsul di Jakarta, Kamis (25/5).

Beberapa rencana strategis KSEI antara lain meliputi, perluasan Sistem Multi Investasi Terpadu (S-MULTIVEST) agar dapat digunakan untuk industri asuransi dan dana pensiun, serta pengembangan EASY yang bisa digunakan untuk RUPS Pemegang Unit Penyertaan dan Pemegang Obligasi.

Kajian terkait dengan carbon trading juga menjadi agenda lanjutan KSEI. Sebagai tindak lanjut diterbitkannya Peraturan Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Permen LHK) Nomor 21 Tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BTN Bidik Wirausaha Properti Kaum Millenial Surabaya

SURABAYA-Direktur Legal, Risk and Complience PT Bank Tabungan Negara (Persero)
Investor konservatif hanya bersedia menghadapi volatilitas yang rendah atau bahkan tidak ingin ada volatilitas sama sekali.

Ketika Potensi Return, Profil Risiko, dan Tujuan Keuangan Tidak Sejalan

Oleh: Dimas Ardhinugraha Keinginan untuk mengejar cuan atau keuntungan terkadang tidak disesuaikan