Pemegang Saham PBRX Setujui Penambahan Modal Dasar Jadi Rp2 Triliun

Friday 23 Jun 2023, 8 : 19 am
by
PT Pan Brothers Tbk

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menyetujui rencana peningkatan modal dasar dari Rp875 miliar menjadi Rp2 triliun.

“Mayoritas pemegang saham telah menyetujui rencana peningkatan modal dasar perseroan. Persetujuan ini didapatkan melalui pelaksanaan RUPS hari ini,” kata Direktur PBRX, Fitri Ratnasari Hartono usai RUPST di Jakarta, Kamis (22/6).

Perlu diketahui, salah satu mata acara RUPST PBRX hari ini adalah meminta persetujuan para pemegang saham atas rencana perubahan Anggaran Dasar perseroan, antara lain Pasal 4 dan Pasal 21.

Fitri menyampaikan, sehubungan dengan rencana PBRX di masa mendatang, maka perseroan akan melakukan peningkatan modal dasar dengan mengubah Pasal 4 Anggaran Dasar.

Sehingga, PBRX akan menambah modal dasar.menjadi Rp2 triliun bernilai nominal Rp25 per saham.

Dia memperkirakan, nilai penjualan PBRX untuk Tahun Buku 2023 akan mencatatkan pertumbuhan yang stabil atau maksimal bisa bertumbuh 5 persen (year-on-year).

Pada 2022, penjualan PBRX sebesar USD690,04 juta atau bertumbuh 0,09 persen (y-o-y).

Terkait harga saham PBRX yang berada di level 50 dan berpotensi masuk Papan Pemantauan Khusus, Fitri menegaskan, saat ini perseroan akan berfokus pada perbaikan performa kinerja keuangan dan kinerja operasional.

“Memang kami mengetahui ada aturan baru (Papan Pemantauan Khusus). Tetapi, kami akan lebih fokus pada performa kinerja,” ucapnya.

Dia melanjutkan, perbaikan kinerja di masa mendatang diyakini akan berpengaruh positif pada kinerja saham yang pada dasarnya merupakan mekanisme pasar.

“Saat ini kami memang sedang fokus performa penjualan dan profit,” ujar Fitri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kementerian Perindustrian telah menjalankan berbagai program dan kebijakan strategis guna memacu aktivitas produksi dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspo

7 Tahun Pemerintahan Jokowi, Investasi dan Ekspor Industri Kian Bergeliat

JAKARTA-Pemerintah bertekad untuk terus meningkatkan kinerja sektor industri manufaktur sebagai

Ketum Golkar Kukuhkan Pengurus DPD Golkar Jateng

SEMARANG-Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Drs Setya Novanto,