Pemerintah Investigasi Kontak Tiga Kasus Hepatitis Akut Anak

Thursday 5 May 2022, 7 : 28 pm
by
Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmidzi, M.Epid.

JAKARTA-Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi, mengungkapkan Kemenkes dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta tengah melakukan investigasi kontak untuk mengetahui faktor risiko terhadap tiga kasus hepatitis akut pada Anak.

“Berdasarkan hasil investigasi kontak terhadap kasus yang meninggal dunia, ketiganya datang ke fasilitas kesehatan pada kondisi stadium lanjut, sehingga hanya memberikan sedikit waktu bagi tenaga kesehatan untuk melakukan tindakan pertolongan” kata Nadia Kamis (5/5/2022).

Pada ketiga kasus itu, anak berusia dua tahun belum mendapatkan vaksinasi hepatitis, usia delapan tahun baru mendapatkan vaksinasi satu kali, dan usia 11 tahun sudah mendapatkan vaksinasi.

Ketiganya negatif COVID-19.

Berdasarkan hasil investigasi juga didapati bahwa satu kasus memiliki penyakit penyerta.

Nadia mengatakan sampai saat ini ketiga kasus itu, belum bisa digolongkan sebagai penyakit hepatitis akut dengan gejala berat.

Namun masuk pada kriteria pending klasifikasi karena masih ada pemeriksaan laboratorium yang harus dilakukan terutama pemeriksaan adenovirus dan pemeriksaan Hepatitis E yang membutuhkan waktu antara 10 sampai 14 hari ke depan.

Selain itu, tambah Nadia tidak ditemukan riwayat hepatitis dari anggota keluarga lain dari ketiga anak.

Dan tidak ditemukan anggota keluarga lain yang memiliki gejala sama. Keluhan utama yang disampaikan dari saluran cerna, mengalami keluhan mual, muntah, dan diare hebat.

1 Comment

  1. “Hello, it’s Brian

    Nice job on those Google rankings, we’re really glad we found you!
    Now, let’s see how we can boost your organic traffic and get more leads.
    We work in a proxy niche to IT, and are a Full-Stack Internet Marketing agency, specializing in website audit and strategy, link building, and outreach promotion.
    With extensive experience and use cases in IT, our services are designed to boost your Google rankings and bring relevant traffic to your website. Better leads are just one click away!
    Get in touch and request your FREE consultation today – to address all your SEO goals and challenges!
    http://calendly.com/seo-friendly

    Best Regards,Brian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jadikan MK Benteng Terakhir, GKR Kawal Sidang Gugatan Sengketa PHPU

JAKARTA-Gerakan Kedaulatan Rakyat (GKR) yang merepresentasikan kegelisahan bahkan ketakutan rakyat
bisnis model BBRI, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) dan PT Pegadaian (Persero) akan menciptakan banyak transaksi afiliasi yang bersifat material dengan benturan kepentingan.

Penghimpunan Dana Melalui Securities Crowdfunding Capai Rp290,82 Miliar

JAKARTA-Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Hoesen