Pemkab Samosir Gandeng IWO Tingkatkan Potensi Pariwisata Danau Toba

Tuesday 18 Sep 2018, 5 : 07 pm
by
Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir di Aula Hotel Dainang Pangururan, Selasa (18/9)

Dia berharap, dengan dilantiknya IWO di Samosir, dapat melahirkan jurnalis yang profesional dan mampu menghasilkan produk jurnalistik yang berimbang, kredibel, dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Dengan dilantiknya IWO di Samosir ini dan mempercayakan saudara Fernando Sitanggang sebagai Ketuanya, harapannya kedepan, dapat melahirkan wartawan dan jurnalis yang profesional, kredibel, dan melahirkan berita yang mengedukasi, berimbang, serta tentunya jauh dari berita bohong atau Hoax,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD IWO Kabupaten Samosir, Fernando Sitanggang mengatakan bahwa hari ini merupakan hari bersejarah bagi Samosir dan jurnalis yang ada di Samosir. Sebab pada hari ini IWO Kabupaten Samosir telah resmi dilantik.

Dengan hadirnya IWO di Samosir, jelasnya, menjadi titik awal lahirnya jurnalis profesional yang ada di negeri kepingan surga ini. Sebab, jika sudah profesional dan membangun, tentu jurnalis itupun akan bermanfaat bagi samosir sendiri.

“Kami dari IWO Samosir berterimakasih atas semua pihak yang telah membantu terlaksananya pelantikan ini. Selaku ketua yang diamanahkan, saya berjanji akan mendorong IWO Samosir dalam meningkatkan profesinalitas seluruh anggota IWO Samosir. Dan bersama Pemkab Samosir, kami dari IWO Samosir juga akan mendorong pengembangan pariwisata Danau Toba,” ungkap Fernando.

Sebagaimana diketahui, pelantikan pengurus DPD IWO Samosir periode 2018-2023 langsung dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IWO Sumatera Utara Mei Leandha, berjalan lancar. Pelantikan yang dirangkaikan dengan Dialog Publik yang bertemakan ‘Peran Media Online Mendukung Wisata Danau Toba dan Geopark’, turut dihadiri Wakil Bupati Samosir, Kadisbudpar Sumut, Kapolres Samosir, Kajari Samosir, Ketua DPRD Samosir, Direktur KSPPM, serta undangan lainnya.

Usai para pengurusnya dilantik, DPD IWO Kab. Samosir pun tak lupa untuk berbagi terhadap sesama. Dimana hal itu dilakukan DPD IWO Kab. Samosir dengan memberikan piagam penghargaan serta bantuan tali asih kepada dua orang petugas kebersihan, atau yang mereka sebut ‘Tim Oranye’, terbaik di Kabupaten Samosir dalam kontribusinya menjaga kebersihan kawasan wisata di Kabupaten Samosir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jokowi Dinilai Gagal Jaga Demokrasi dan HAM, Koalisi Masyarakat Sipil Desak Introspeksi

Jokowi Dinilai Gagal Jaga Demokrasi dan HAM, Koalisi Masyarakat Sipil Desak Introspeksi

Muhammad Islah dari WALHI menyoroti revisi undang-undang yang dinilai sebagai

BTN Tawarkan Jutaan Satpam Miliki Rumah

JAKARTA-Direktur Consumer and Commercial Lending PT Bank Tabungan Negara (Persero)