Pemkot Tangsel Kirim Relawan Bantu Korban Tsunami di Banten

Sunday 23 Dec 2018, 4 : 29 pm
by
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berencana mengirimkan relawan dan Bantuan bagi korban Tsunami di Banten dan Lampung, yang terjadi Sabtu (22/12/2018) malam kemarin.

Namun, wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, ingin memastikan relawan dan bantuan yang dikirimkan benar-benar sesuia dengan kebutuhan korban di lapangan.

Untuk itu, pihaknya terlebih dulu akan memastikan pengiriman bantuan dan relawan untuk korban Tsunami agar lebih tepat, cepat dan efisien.

“Belajar dari pengalaman saat ke Palu, kita juga pas berangkat jangan hanya berangkat saja. Tetapi pastikan apa yang dibutuhkan di sana, apa yang bisa kita lakukan untuk membantu itu semuanya, sehingga bantuan dan relawan bisa bekerja secara efektif dan efisien,” kata Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Minggu (23/12/2018) usai mengukuhkan relawan PMI di Serpong, Tangerang Selatan.

Dia juga menyampaikan duka mendalamnya, atas musibah bencana Tsunami yang menimbulkan banyak korban jiwa.

“Kami atas nama Pemkot Tangerang Selatan, menyampaikan duka cita atas musibah yan terjadi di Banten dan Lampung semalam, dan mudah-mudahan kita bisa segera menyelesaikan. InsyaAllah sesuai dengan apa yang biasa kita lakukan. Kita juga akan melakukan kumpul dana, dan yang lainnya, termasuk BPBD nanti akan turun langsung,” bilangnya.

Secara peibadi Airin mengaku belum mendapat banyak informasi, mengenai korban dan kerusakan yang diakibatkan dar musibah tersebut.

“Sampai sejauh ini belum ada informasi, tetapi siapapun itu, ini adalah sebuah bencana dan sebuah musibah, mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan kekuatan dan pemerintah daerah untuk bisa hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat,” kata dia. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Dinilai Buruk Kelola Utang Luar Negeri

JAKARTA-Pemerintahan Jokowi-JK dinilai kurang serius dalam mengelola utang luar negeri.
Perkembangan digital yang pesat turut memengaruhi cara korporasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) beroperasi di berbagai sektor, tidak terkecuali sektor keuangan dan perbankan

Bank DBS Indonesia Dukung Transformasi Digital PT Astra Sedaya Finance

JAKARTA-Sebagai bank yang didorong oleh tujuan dan memberikan dampak positif,