Pemudik Asal Surabaya Banjiri Stasiun Senen Jakarta

Sunday 7 Apr 2024, 8 : 09 pm
Pemudik banjiri Statius Pasar Senen Jakarta

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) memperkirakan pada H-3 Hari Raya Idulfitri minggu (7/4/2024) sebanyak 26.663 penumpang akan berangkat mudik dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta dengan didominasi tujuan utamanya adalah dua stasiun di kota Surabaya di Jawa Timur.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, menjelaskan, Surabaya, Jawa Timur menjadi tujuan yang paling banyak didatangi pemudik menggunakan kereta api dari Daop 1 selama periode Lebaran 2024.

“Untuk destinasi favorit jika kita pantau sebaran penumpang yang akan berpergian itu yang paling tinggi adalah tujuan ke Surabaya, Surabaya ada dua, Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi,” ucap Ixfan, seperti yang dikutip dari laman Infopublik, Minggu (7/4/2024).

Lanjut Ixfan, setelah Surabaya, tujuan favorit kedua para pemudik ialah Malang, Jawa Timur. Kemudian, disusul Solo, Kutoarjo, dan Purwokerto di Jawa Tengah secara berurutan.

Salah satu penumpang tujuan Purwokerto, Galih mengatakan, pihaknya memilih moda transportasi kereta lebih dikarenakan menghindari macet panjang.

Sedangkan naik kereta sudah jelas perjalanan hanya lima jam.

“Tiket pulang mudik ini saya dapatkan seminggu sebelum pulang hari ini. Saya naik kereta Ekonomi Bangun Karta dengan keberangkatan pukul 12.25,” ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kemenperin Aktif Kembangkan Inkubasi Bisnis Startup

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memantapkan strategi untuk menyongsong industri 4.0.

Kemenperin Kucurkan DAK IKM Sebesar Rp 540 Miliar

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyiapkan dana alokasi khusus (DAK) pengembangan industri