Pendapatan Premi Prudential Tumbuh 16,4%

Tuesday 15 Apr 2014, 6 : 17 pm
by

JAKARTA-Prudential Indonesia kembali melampaui pertumbuhan industri asuransi di Indonesia dengan mencetak rekor tertinggi untuk total pendapatan premi naik 16,4% menjadi Rp 22,5 Triliun. Perusahaan secara konsisten menunjukan kinerja bisnis yang kuat dengan tetap mengembangkan investasi melalui produk-produk baru dan program layanan nasabah, yang membuat perusahaan mencatatkan rekor tertinggi untuk total pendapatan premi dan pembayaran klaim dan manfaat.  

Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan mengatakan total pendapatan premi Prudential Indonesia tumbuh lebih dari 16 persen, hampir 3 kali pertumbuhan yang dicatatkan industri sebesar 5,8 persen. Walaupun pada tahun 2013, kondisi keuangan Indonesia sangat menantang dan mengakibatkan penurunan pertumbuhan pemegang polis pada industri asuransi jiwa di Indonesia sebesar 4 persen, Prudential Indonesia mencatatkan pertumbuhan premi bisnis baru hampir 6 persen. Saat ini, Prudential Indonesia memberikan perlindungan untuk lebih dari 2,2 juta orang di seluruh Indonesia, naik 23,8 persen dibandingkan tahun 2012. “Meskipun tahun 2013, merupakan tahun yang menantang bagi hampir semua perusahaan yang bergerak dalam jasa keuangan di Indonesia, kami sangat bersyukur bahwa Prudential Indonesia tetap mampu mencatatkan pertumbuhan dari tahun ke tahun. Kami terus berinvestasi pada produk-produk baru dan memperluas program layanan nasabah yang akan memudahkan lebih banyak orang untuk mendapatkan manfaat dari perlindungan asuransi jiwa, serta membuat proses pengajuan klaim dan manfaat menjadi lebih mudah dan nyaman,” kata William di Jakarta, Selasa (15/4).

Pada tahun 2013, jelas dia Prudential Indonesia membayarkan lebih dari Rp 7 triliun untuk klaim dan manfaat kepada para nasabah dan keluarganya di berbagai daerah di Indonesia, dan kami memberikan dukungan dan bantuan keuangan di saat yang paling mereka butuhkan.

Sementara itu, total dana kelolaan Prudential Indonesia bertumbuh mencapai Rp 38,8 triliun, dan  di tengah ketidakstabilan pasar, 8 dari 10 dana Prudential menunjukkan kinerja yang baik melampaui acuan pasar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pilpres Diharap Bisa Hemat Anggaran Rp 3,2 Triliun

JAKARTA-Pemilu Presiden 2014 diharapkan memang hanya satu putaran saja. Maka

Antisipasi QE, BI-Pemerintah Tingkatkan Kordinasi

JAKARTA-Pemerintah meningkatkan intensitas koordinasi dengan Bank Indonesia (BI) sebagai langkah