Per 1 Mei, Kartu Prabayar Yang Belum Registrasi Ulang Akan Diblokir

Saturday 28 Apr 2018, 2 : 24 am
by

JAKARTA-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bakal melakukan pemblokiran seluruh layanan (blokir total) nomor kartu prabayar layanan seluler yang belum meregistrasi telah dilakukan mulai 16 April 2018. Nomor-nomor prabayar yang belum meregistrasi sampai dengan tenggat waktu 30 April akan diblokir total per 1 Mei 2018.

“Pemblokiran total meliputi panggilan dan SMS keluar, panggilan dan SMS masuk serta layanan data internet,” ujar Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Prof Ahmad M. Ramli di Jakarta, Jumat (27/4).

Hal ini sebagaimana diatur pada Ketetapan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Nomor 1 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Registrasi Kartu Prabayar Seluler.

Ramli menyampaikan operator seluler wajib melakukan pemblokiran sebagaimana ditegaskan di atas yaitu pada 1 Mei 2018. “Operator telekomunikasi seluler wajib melakukan pemblokiran layanan pada 1 Mei 2018 bagi nomor prabayar yang belum registrasi ulang, kecuali layanan SMS Registrasi ke 4444 yang tepat terlayani sepanjang masa laku kartu belum berakhir” tegas Ramli.

Baca juga :  PDIP Buka Kesempatan Putra-Putri Bangsa Dalami Pemikiran Bung Karno Lewat Megawati Fellowship Program

Oleh karena itu bagi pelanggan yang terblokir total tetap dapat melakukan registrasi melalui SMS ke nomor 4444, telepon ke call center penyedia layanan dan kanal registrasi lainnya yang disediakan seperti melalui menu USSD dan portal selama masa aktif kartu prabayar belum habis.

“Dengan melakukan registrasi ulang maka layanan telekomunikasi dapat dipulihkan seperti semula,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

FAMARA Desak Polisi Tangkap Provokator Penyerang Mahasiswa Yang Sedang Berdoa di Serpong

JAKARTA – Forum Advokat Manggarai Raya (FAMARA) mendesak Kapolda Metro

Peneliti: Perpanjangan Freeport Lazim Dalam Bisnis

JAKARTA-Peneliti Alpha Research Database, Ferdy Hasiman menilai keputusan pemerintahan Joko