Perkuat Ekosistem Diaspora, BNI Dukung Congress of Indonesian Diaspora 2023

Sunday 13 Aug 2023, 8 : 41 pm
BNI mendukung penyelenggaraan Congress of Indonesian Diaspora (CID)-7 yang digagas oleh IDN Global yang berlangsung pada 12 Agustus 2023.

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung penyelenggaraan Congress of Indonesian Diaspora (CID)-7 yang digagas oleh IDN Global yang berlangsung pada 12 Agustus 2023.

Hal ini merupakan perwujudan langkah BNI yang proaktif menjalin hubungan baik dengan para diaspora sebagai duta ekonomi Indonesia di kancah global.

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies hadir secara langsung mengisi panel dalam kongres diaspora tahun ini.

Corina menyampaikan BNI dan IDN Global sendiri merupakan mitra kerja untuk dapat dekat dengan komunitas diaspora, mengingat IDN Global merupakan organisasi diaspora Indonesia terbesar.

“BNI percaya bahwa diaspora merupakan pintu paling efektif untuk membangun kerja sama ekonomi yang lebih luas dengan berbagai negara mitra,” ungkapnya.

Corina menjelaskan tidak hanya untuk segmen korporasi besar, diaspora juga sangat berperan untuk pengembangan produk UMKM yang memiliki nilai budaya yang tinggi.

BNI Xpora Sediakan Solusi Lengkap UMKM untuk Tembus Pasar Global

BNI saat ini berkomitmen untuk ikut meningkatkan kapasitas produk UMKM untuk menjajal pasar global dan mendunia. Hal ini dilakukan dengan program BNI Xpora.

Corina mengatakan bahwa terdapat beberapa tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM untuk menembus pasar global. Ketatnya persaingan produk di pasar global menjadi tantangan untuk para pelaku usaha di Indonesia.

Menurutnya, kapasitas produksi, kualitas, dan harga produk menjadi tiga hal yang penting untuk memasuki pasar global.

Terlebih, banyak produk dari negara lain yang memiliki harga dan kualitas yang bersaing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Dorong Pemerataan Investasi di Tanah Air

JAWA TENGAH-Pemerintah terus berkomitmen untuk mendorong pembangunan yang bersifat Indonesia-sentris.

Anas Tahir: Demokrasi Pancasila Mulai Tergerus

BANYUWANGI – Anggota MPR dari Fraksi PPP Anas Tahir menengaskan paska