Perkuat Modal, Pyridam Farma Siap Gelar PUT Senilai Rp1,6 Triliun

Thursday 30 Nov 2023, 10 : 43 am
by
Ilustrasi

JAKARTA-Manajemen PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) berencana melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) I sebanyak 16 miliar saham bernominal Rp100 per unit dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) pada Januari 2024.

Penambahan modal dari hasil PMHMETD I tersebut akan memperkuat struktur permodalan Perseroan.

Selain itu, pelaksanaan PMHMETD dapat meningkatkan kemampuan Perseroan dalam kegiatan operasional, investasi, dan pendanaan.

Dalam jangka panjang, PMHMETD juga diharapkan akan meningkatkan daya saing usaha dan peningkatan hasil nilai investasi bagi pemegang saham Perseroan.

Dari PMHMETD saham tersebut di atas, emiten di bidang farmasi tersebut, berpeluang mendapatkan tambahan modal sebesar Rp1,6 triliun.

Adapun dana hasil PMHMETD saham tersebut, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka mendukung pengembangan usaha Perseroan.

Direksi PYFA dalam prospektus rencana penawaran umum terbatas (PUT) yang diumumkan, Selasa (28/11) menyebutkan, rencana PUT ini terlebih dahulu akan dimintakan persetujuan kepada pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PYFA yang dilaksanakan pada 4 Januari 2024. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Apel Gabungan 3 Pilar Terkait Perkembangan Wilayah Penanganan Covid-19

BEKASI-Apel gabungan bersama 3 Pilar Kota Bekasi terlaksana di Stadion

Misi Dagang ke Arab Saudi, Catatkan Potensi Transaksi USD 14,02 Juta

JAKARTA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berupaya memperkuat pasar Timur Tengah, khususnya