Perkuat Struktur Modal, JAST Siap Rights Issue 406,81 Juta Saham

Wednesday 19 Jan 2022, 4 : 08 pm
PT Jasnita Telekomindo Tbk

JAKARTA-PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) berencana melakukan Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PM-HMETD) alias rights issue sebanyak-banyaknya 406.813.350 saham, dengan harga pelaksanaan senilai Rp150 per lembar.

Berdasarkan Prospektus PM-HMETD JAST yang dikutip Rabu (19/1), setiap pemegang dua saham JAST yang namanya tercatat di Daftar Pemegang Saham (DPS) pada 22 Maret 2022, berhak untuk mendapatkan satu HMETD.

Setiap satu HMETD berhak untuk membeli saham baru seharga Rp150 per lembar, sehingga pada aksi korporasi ini JAST akan meraup dana sebesar Rp61,02 miliar.

Bersamaan dengan pelaksanaan PM-HMETD ini, JAST juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 284.769.345 Waran Seri I atau sebanyak-banyaknya 35 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan sebelum Penawaran Umum Terbatas I (PUT I) ini.

Setiap kepemilikan sepuluh saham hasil pelaksanaan rights issue melekat tujuh Waran Seri I.

Sedangkan setiap satu Waran Seri I berhak untuk membeli saham JAST senilai Rp188 per lembar. Sehingga, hasil pelaksanaan Waran Seri I sebanyak-banyaknya Rp53,54 miliar.

Rencananya, dana hasil rights issue yang diperoleh JAST —setelah dikurangi biaya-biaya emisi— akan digunakan perseroan untuk belanja modal sebesar 8,3 persen, sebesar 50 persen untuk pengembangan proyek smart city dan sisanya akan digunakan sebagai modal kerja JAST dan entitas anaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Belanja di CHARLES & KEITH, PEDRO dan EA7 Emporio Armani Bisa Pakai Indodana PayLater

JAKARTA-Pecinta fesyen saat ini diberi kemudahan untuk bisa mendapatkan beragam

PermataBank Bagikan Deviden Rp 172,58 Miliar

JAKARTA-Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), jajaran pemegang saham