Pesan Ganjar ke Relawan & Caleg Partai Koalisi di Jateng: Pertahankan Rumah Kita

Tuesday 26 Dec 2023, 12 : 01 am
by
CAPRES Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menemui Tim Pemenangan Cabang (TPC), Caleg Partai Koalisi serta Relawan se-Sragen di Ndayu Park, Sragen, Minggu (24/12/2023)

SRAGEN-Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo berpendapat, bahwa konsolidasi yang baik antara partai pengusung, relawan, dan para caleg merupakan faktor penting dalam mencapai kesuksesan kampanye.

Guna menguatkan solidaritas pengusungnya, mantan Gubernur Jawa Tengah ini menemui Tim Pemenangan Cabang (TPC), Caleg Partai Koalisi serta Relawan se-Sragen di Ndayu Park, Sragen, Minggu (24/12/2023).

Ganjar mengingatkan tentang potensi intimidasi atau gangguan dalam kampanye.

Dia juga menekankan pentingnya menjelaskan proses debat dan pesan kampanye kepada rakyat untuk memastikan dukungan tetap kuat.

“Saya hanya ingin mengingatkan kepada kawan-kawan tentu saja, ini PR yang tidak mudah, maka penting bagi kita menjelaskan proses debat yang panjang itu kepada rakyat,” ujar Ganjar.

“Kalau partai sudah kokoh, relawan sudah bersatu, tutup rapat, kunci, wis gembok, kuncine ojo ilang, dikunci rapat, karena saya selalu mengingatkan kepada semuanya hati-hati karena di Jateng, Sragen ini semua tertarik, semua pengen datang, semua pengen ngrikiti, pengen nitili maka nanti kalau ada cara cara ngrikiti dan nitili-nya tidak bener, memaksakan intimidasi, seruduk. Itu baru ganteng namanya,” tutur Ganjar di hadapan para pendukungnya.

Dalam pidatonya, Ganjar mendorong pendukungnya untuk mempertahankan rumah politik masing-masing, seperti mengunci kandang banteng (simbol partainya) dan melibatkan semua partai koalisi, PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo.

“Bagaimana cara menguncinya? Pertahankan rumah kita. Keluarga kita, rumah kita sudah pasti. Kandang banteng pertahankan bantengnya. PPP semuanya kunci, jangan sampai di krikiti dipitili. Ada tiba-tiba masuk, pelan-pelan, siji-siji hati-hati, termasuk Hanura dan Perindo.”

Ditemui wartawan usai acara, Ganjar menyatakan bahwa ia yakin pendukungnya di Jawa Tengah cukup solid dan mampu memenuhi target suara.

“Kalau di Sragen, Solo Raya, insya Allah solid. Kita memastikan saja karena konsolidasinya sebelum saya datang, mereka sudah bekerja. Jadi tahap partai pengusung dengan relawan mereka sudah kompak. Bahkan ada beberapa di antaranya sudah membagi tempat ya. Sehingga masing-masing sudah ada targetnya. Bahkan sampai target individu’” jelas Ganjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Program BBM Satu Harga Perwujudan Sila Kelima Pancasila

JAKARTA-Kebijakan BBM Satu Harga yang saat ini sudah menjangkau 131

Positioning Ganjar Mahfud,  GMW

Oleh: Gabriel Mahal Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang