Petrus: MK PDI Perjuangan Jangan Takut Pecat Jokowi dan Gibran

Thursday 26 Oct 2023, 11 : 09 am
by
artificial intelligence
Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA-Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) dan Perekat Nusantara Petrus Selestinus meminta Mahkamah Kehormatan (MK) PDI Perjuangan tidak takut dan ragu-ragu memecat Presiden Jokowi dan putranya Gibran Rakabuming Raka dari keanggotaan partai itu.

Pasalnya, mereka sudah mengkhianati partai banteng moncong putih tersebut dengan melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

“Apalagi kalau dikatakan sudah terlalu banyak yang mereka ambil dari partai tetapi kemudian mencampakan partai tanpa rasa malu dan salah,” kata Petrus Selestinus dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis 26 Oktober 2023.

Petrus Selestinus menilai, Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka gemar sekali membuat pernyataan yang mencla mencle yang mempermalukan dan memperlakukan PDI Perjuangan secara tidak patut.

Menurut Petrus Selestinus, perilaku Jokowi dan Gibran seperti itu sangat tidak menguntungkan bagi pendidikan politik dan disiplin partai bagi siapapun juga, terlebih bagi kader PDI Perjuangan.

“Ini sikap memecah belah kader, sikap yang berpotensi memecah belah sesama anak bangsa. Karena itu tidak boleh ditiru atau dicontoh oleh siapa pun juga. Sikap tidak satunya kata dan perbuatan adalah munafik dan embrio dari pengkhianatan dan penghancuran Partai PDI Perjuangan dari dalam,” kata Petrus Selestinus.

Petrus menambahkan, Gibran Rakabuming Raka sudah terang-terangan melakukan tindakan indisipliner, tidak beretika, dan licik, dengan menerima pinangan dari Partai Golkar untuk menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

“Mestinya ketika diusung Partai Golkar maka tegaskan bahwa Gibran masuk Partai Golkar,” tegas Petrus.

Pada saat bersamaan, Petrus juga mengingatkan Partai Golkar untuk waspada. Sebab bukan tidak mungkin Gibran yang ditopang Jokowi akan mengkhianati partai beringin itu juga di masa mendatang.

Pada bagian lain, Petrus menilai, seharusnya Jokowi dan Gibran sudah harus meninggalkan PDI Perjuangan secara ksatria dan tidak melakukan tipu muslihat seperti yang mereka lakukan saat ini. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dorong Ekspor, TPIA Terima Pinjaman USD60 Juta dari Bank DBS

JAKARTA-PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) mengumumkan, perseroan telah menerima

Bank OCBC NISP Raih Platinum Trophy

JAKARTA-Bank OCBC NISP kembali menerima penghargaan Platinium Trophy sebagai Bank