Polres Tangsel Gelar Rekonstruksi Kasus Pemerkosaan ABG di Serpong

Tuesday 23 Jun 2020, 10 : 13 am
by
Para pelaku rudapaksa secara bergilir terhadap seorang remaja putri yang diamankan di Mapolsek Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

TANGERANG-Kepolisian Sektor Pagedangan Polres Kota Tangerang Selatan, menggelar rekonstruksi kasus pemerkosaan oleh 7 tersangka FF, SU, S alias K, DE, AN, D dan DR sementara satu pelaku berinisial RI masih buron. 

“Kami langsung tindak lanjuti dengan proses rekonstruksi yang dilakukan oleh 7 tersangka di Mapolsek Pagedangan, untuk tersangka RI kita gunakan peran pengganti,” kata Kapolsek Pagedangan AKP Efri dikonfirmasi Selasa (23/6/2020).

Efri menerangkan, pihaknya pada Senin (22/6), sudah melakukan rekonstruksi dengan dua peran pengganti. Namun, pada Senin sore pelaku DR berhasil diamankan di wilayah Sumedang, Jawa Barat sehingga dilakukan rekonstruksi ulang.

“Rekonstruksi ini intinya tinggal menyesuailan berita acara pemeriksaan,” kata dia.

Efri mengaku, perbedaan keterangan terkait pemberian uang Rp100 ribu oleh para pelaku terhadap korban, adalah bohong. Hal itu, baru diketahui setelah tertangkapnya tersangka kelima berinisial D.

“Dari keterangan tersangka D yang merupakan tersangka ke lima, berkembang satu tersangka S alias K. Dari keterangan tersangka D, juga diketahui bahwa tidak ada pemberian uang Rp100 ribu dan itu juga dibenarkan oleh tersangka ke 7 yang sebelumnya diakui 4 tersangka lain,” ucap dia.

Efri mengaku, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan puslabafor dan tim forensik, terkait kematian korban OR.

“Penyebab meninggal kita menunggu forensik dan puslabfor, yang kemarin sudah diambil beberapa organ tubuh itu masih pemeriksaan di sana,” ucap dia.

Saat ini, Polisi masih memburu pelaku RI, yang dilaporkan buron setelah 7 tersangka lainnya, berhasil diamankan. 

“Kita sudah minta keluarga untuk kooperatif, jika tidak kita akan melakukan tindakan Kepolisian. Sementara, belum ada keluarga tersangka buron yang kooperatif,” ucap dia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Syariah Fasilitasi Pembayaran Pajak di Kabupaten Jombang

JOMBANG-BNI Syariah melakukan penandatangan Nota kesepahamanan (MoU) mengenai pemanfaatan Produk

Pertumbuhan Kredit Triwulan IV 2014 Diperkirakan Melambat

JAKARTA-Hasil Survei Perbankan triwulan III 2014 mengindikasikan pertumbuhan kredit baru