Polri Diminta Update Infomasi Terkait Aksi Teror

Thursday 14 Jan 2016, 5 : 16 pm

JAKARTA-Ketua Setara Institute Hendardi mengecam keras ledakan bom yang terjadi sekitar kawasan di Jl MH Thamrin. Siapapun pelakunya dan motif tindakan teror ini Polri harus bertindak cepat, tepat, dan akurat. “Sehingga setiap penanganan terorisme dapat dipertanggungjawabkan dan mampu mengurai jejaring yang lebih luas,” katanya dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Menurut Hendardi, Polri telah memiliki kemampuan menangani teror semacam ini. “Setara Institute menyesalkan kelemahan kinerja intelijen negara yang gagal mendeteksi dan mencegah teror ini,” ujarnya.

Hendardi menyerukan kepada masyarakat diharapkan tetap waspada meskipun tidak perlu panik. Berbagai himbauan yang menebarkan kebencian terhadap simbol-simbol asing tidak perlu ditanggapi berlebihan.

Selain itu, kata Hendardi, Polri diharapkan memberikan update informasi berkala kepada masyarakat untuk menjawab kecemasan publik, akibat adanya informasi mengenai adanya ancaman serupa di beberapa lokasi lain. “Presiden Jokowi harus memastikan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk bekerja lebih efektif dalam mendeteksi berbagai ancaman,” imbuhnya. **aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJOL

OJOL dan Kurir Online Dapat THR, Jangan Sekedar Pencitraan Politik

JAKARTA-Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) menyambut baik  keinginan pemerintah

Walkot Tangsel Bawa Langsung Bantuan ke Palu

PALU-Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengunjungi dan memberikan