Prabowo Subianto Akrab dengan Ganjar Pranowo, Begini Komentar Said Abdullah

Friday 10 Mar 2023, 12 : 52 pm
Ketua Banggar DPR RI yang juga politisi senior PDI Perjuangan, Said Abdullah. (Sumber foto: Rilis)

JAKARTA – Politisi senior PDI Perjuangan Said Abdullah tidak melihat ada yang berlebihan dari penampilan akrab Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo.

Dia melihat keakraban yang diperlihatkan Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo bersama Presiden Jokowi adalah hal yang wajar saja.

Pasalnya, mereka tampil bersama sebagai pemerintah dalam menjalankan kerja untuk menyukseskan program kemandirian pangan nasional.

Meskipun publik dan pengamat menilai, penampilan bersama Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo terkait dengan Pilpres 2024.

“Program ini sangat penting sebab sebagian dari bahan pangan kita dipenuhi dari impor, padahal semua negara saat ini berkepentingan untuk mengamankan pasokan pangan masing-masing,” kata Said Abdullah dalam keterangannya di Jakarta Jumat 10 Maret 2023.

Tidak Berpikiran Lebih Jauh

Said meneruskan, “Karena kunjungan kerja Presiden Joko Widodo terkait peninjauan lapangan untuk program kemandirian pangan dilakukan di Jawa Tengah, otomatis Mas Ganjar sebagai Gubernur Jateng menjadi bagian dari kegiatan tersebut. Jadi kami tidak mau berpikiran lebih jauh menyangkut soal Pilpres 2024.”

“Justru agenda strategis kita saat ini adalah mengamankan kebutuhan pasokan pangan nasional ditengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu. DPR juga memberikan dukungan anggaran ketahanan pangan yang sangat besar pada tahun ini sebesar Rp. 104,2 triliun,” imbuhnya.

Anggaran besar ini, kata dia, harus membuahkan hasil, sehingga bisa mengurangi kebutuhan pangan nasional melalui kegiatan impor pangan.

“Kami sangat mengapresiasi perhatian presiden dan para menterinya atas program ini, termasuk sinergi pemerintah daerah dalam mendukung program ini,” pungkas Said Abdullah yang juga Ketua Banggar DPR RI itu. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

HENDARDI

Gibran ke Bursa Pilpres, MK Bisa Menjadi Antitesa Kehendak Rezim

Oleh: Hendardi Bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke koalisi Gerindra-PKB,

Kemenag Siap Bahas Update Haji 2021 Dengan DPR

JAKARTA-Kementerian Agama (Kemenag) akan membahas update persiapan dan mitigasi penyelenggaraan