Presdir BII Mengundurkan Diri

Wednesday 4 Sep 2013, 2 : 25 pm
by

JAKARTA-Presiden Direktur PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) Dato’ Khairussaleh Ramli telah mengajukan pengunduran diri dari BII, untuk kembali ke Malaysia karena alasan pribadi.

Dato’ Khairussaleh diangkat sebagai Presiden Direktur melalui rapat umum pemegang saham luar biasa pada Januari 2012.

“Saya sedih mendengar keputusan Dato’ Khairussaleh, terutama memperhatikan kontribusinya untuk mengembangkan BII di Grup Maybank.  Tetapi kami harus menghargai keinginan pribadinya, “ Presiden Komisaris BII, Tan Sri Megat Zaharuddin Megat Mohd Nor  lewat surat elektroniknya di Jakarta, Rabu (4/9).

Dia mengaku, pengunduran diri Presdir tidak akan menganggu kinerja BII. BII akan tumbuh menjadi bank papan atas di Indonesia.

“BII telah mengalami pertumbuhan signifikan secara berkelanjutan, di tengah kondisi pasar yang menantang, dan melaksanakan program transformasi untuk menjadi Relatlionship Bank terkemuka di tengah-tengah masyarakat,” tambah Tan Sri Megat.

Untuk sementara, Thila Nadason, yang yang saat ini menjabat Direktur Keuangan BII, telah diangkat untuk menjadi Pejabat Sementara Presiden Direktur  dalam menangani operasional BII dalam upaya mencapai target bisnis dan memperkuat hubungan dengan stakeholder, sementara Dewan Komisaris mempercepat proses seleksi Presiden Direktur yang baru.

BII akan menyampaikan pengumuman tentang Presiden Direktur baru pada waktunya, dan setelah memperoleh persetujuan dari regulator.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJK Perkuat Edukasi Keuangan Generasi Muda Lewat Olimpiade Keuangan Syariah/Sumber Foto: Dok OJK

Gelar ISFO, OJK Pacu Inklusi Keuangan Lewat Siswa SMA

JAKARTA-OJK terus berupaya untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat
Indocabinet

Kuartal I-2022, Laba Bersih WOOD Naik 103% Jadi Rp206,61 Miliar

JAKARTA-PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) selama tiga bulan pertama tahun