Promo Kartu Kredit Bagi Kopi Lovers Nusantara

Wednesday 13 Jan 2016, 11 : 33 am
by

Anda masih ingat dengan kasus Mirna? Seorang wanita yang meninggal saat minum kopi di sebuah kafe di Jakarta. Bukan kasusnya yang akan dibahas di artikel ini, namun mengenai kopi yang sering orang-orang pesan saat pergi ke sebuah kafe. Sajian kopi yang ada di kafe, biasanya memiliki varian rasa yang bermacam-macam. Seperti cappuccino coffee misalnya, jenis kopi ini cukup banyak penggemarnya, selain rasa kopinya menjadi tidak terlalu kuat, tambahan kream dan susu pada kopi tersebut, membuat rasanya menjadi enak dan lebih manis.

Saat ini pergi ke kafe sudah menjadi gaya hidup masyarakat yang tinggal di kota besar, bahkan kafe juga sudah bisa dijumpai di pinggir kota. Kafe-kafe tertentu juga sering melakukan kerja sama dengan Bank, dan memberikan promo menarik. Promo Kartu Kredit yang ditawarkan akan membuat anda lebih nyaman untuk memilih berbagai menu makanan dan minuman enak, tanpa harus terlebih dulu membawa banyak uang cash, yang belum sempat anda bawa saat sedang sibuk.

Minuman kopi sudah menjadi hal yang sangat dicintai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Minum kopi ini seperti sudah menjadi tradisi yang rasanya hambar jika dilewatkan begitu saja. Ditambah lagi berjamurnya kafe-kafe yang juga mengkhususkan kopi sebagai menu andalanya. Berbagai macam olahan makanan pun, ada yang menggunakan bubuk kopi. Jika anda sering melakukan SPA dan lulur ke salon kecantikan, anda juga akan menemukan salah satunya yang menggunakan Lulur dengan berbahan dasar kopi. Jadi, kopi ini sangat banyak manfaatnya.

Jika kita pergi ke supermarket untuk membeli kopi, disana ada banyak pilihan kopi, dari jenis kopi local hingga impor. Terkadang kita sering merasa bahwa mencoba kopi yang berasal dari luar Indonesia, dengan harga yang cukup tinggi lebih menyenangkan dibanding membeli kopi local. Namun, hal ini tidak usah menjadi kebiasaan anda, cintailah produk dalam negeri sendiri, temasuk jenis kopi local kita. Selain memiliki beragam jenis kopi, kopi local ini juga bahkan terkenal hingga ke mancanegara. Anda masih belum yakin dengan termasyurnya kopi Indonesia ini, berikut kopi asli Indonesia yang popular:

Kopi Luwak

Beberapa waktu lalu, ada cuplikan Iklan kopi Luwak yang sedang menjadi trend di Indonesia, berencana untuk kembali membuat iklan di Negara Korea dan iklan ini dibintangi oleh actor korea Lee Min Ho. Kopi ini memiliki kesempatan untuk bisa terkenal di Korea tentunya, dan faktanya kopi Luwak adalah asli Indonesia.

Kopi ini termasuk jenis kopi yang mahal di Indonesia. Prosesnya pembuatanya cukup unik. Biji Kopi harus dimakan oleh hewan yang disebut Luwak, kemudian hasil pencernaan hewan luwak ini, yang berupa sisa biji kopi ini lah yang diolah menjadi Kopi luwak. Adapun rasa yang bervariasi adalah penambahan rasa untuk semakin menambah selera.

Kopi Jawa

Kopi ini dikenal dengan nama “java” coffee. Jenis kopi jawa ini diproduksi mulai abad 17 oleh pemerintah colonial belanda dan jawa menjadi produsen kopi terbesar di dunia sejak saat itu.

Kopi Toraja

Kopi ini juga menjadi salah satu kopi yang terkenal khas Indonesia. Nama Toraja ini juga diambil dari nama daerah di pulau Sumatera, Tana Toraja. Kopi ini berasal dari sekitar daerah Kalosi. Kopi jenis Toraja ini memiliki kandungan asam rendah dan teksturnya berat.

Ciri khas dari kopi ini adalah bau tanah dan hutan yang diakibatkan pemrosesan setelah biji kopi dipetik dari pohonya.

Kopi Sumatera

Kopi yang berasal dari tanah sumatera ini, beragam jenisnya. Sebagian besarnya berasal dari daerah Mandailing, Lintong, dan juga Gayo. Melihat dari teksturnya, kopi sumatera ini cenderung lembut juga halus. Rasanya sendiri agak masam, namun memiliki aroma khas yang segar, yaitu aroma kakao, tembakau dan bau tanah.

Kopi Bali

Belum berhenti hingga sumatera, Bali juga menghasilkan Kopi khas Indonesia dengan jenis kopi arabika. Tekstur kopi ini, lembut dan rasanya manis. Memroduksian kopi ini menggunakan system Subak Abian yang termasuk kategori mengolah kopi secara organic. Kopi ini kabarnya sudah memiliki sertifikasi Indikasi Geografis dari CIRAD (Centre de Corporation en Recherches Agronomiques pour le Development) yang bekerja sama untuk membuat kopi unik ini. Kopi arabika juga cukup digemari masyarakat Indonesia.

Kopi Lanang dan Kopi Wamena

Kopi Lanang berasal dari Jawa timur. Tekstur kopi ini cenderung bulat, tidak terbelah seperti pada kopi lainya. Kopi ini memiliki kadar Cafein yang tinggi, sehingga baik untuk mengurangi rasa kantuk. Sementara kopi Wamena, atau Kopi papua ini jenisnya sama seperti kopi arabika. Kopi ini merupakan kopi Organik yang memiliki kualitas terbaik. Pertumbuhan tanaman kopi di papua ini sangat baik. Kopi wamena ini bau nya harum, teksturnya halus dan rasanya manis. Kadar kafein kopi ini juga paling rendah.

Ternyata begitu banyak jenis kopi yang asli Indonesia. Kopi kopi ini juga diolah langsung dari daerah tempat asalnya, yang pastinya memiliki keunikan dan citra rasa tersendiri. Beberapa kopi diatas, yang paling rendah tingkat kafein dan rasanya manis adalah kopi arabika wamena. Sepertinya kopi ini akan aman dikonsumsi, bagi pecinta kopi yang perutnya agak sensintif. Bicara soal kopi, jika anda pergi ke Excelso Coffee dan anda adalah pengguna Kartu Kredit BNI ada promo diskon sebesar 20% di Excelso berlaku hingga 10 Maret 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Kaji Kenaikan Tarif Angkutan Umum

JAKARTA-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengkaji kenaikan tarif angkutan umum terkait

Industri MICE dan Pariwisata Diharapkan Mampu Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi

JAKARTA-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berharap industri meeting, incentive convention