Puan Deklarasi “Sukoharjo Kabupaten Jamu”

Wednesday 1 Apr 2015, 8 : 17 pm
by

SUKOHARJO-Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menginisiasi Deklarasi Sukoharjo sebagai Kabupaten Jamu di Indonesia. Tujuannya untuk mengangkat jamu sebagai warisan budaya Indonesia serta untuk lebih menggaungkan gerakan Budaya Minum Jamu yang sudah dilakukan di beberapa Kementerian/Lembaga. “Penetapan Kabupaten Sukoharjo sebagai Kabupaten Jamu didasarkan pada kemampuan Sukoharjo dalam mengembangkan usaha jamu sejak 20 tahun lalu. Mulai dari bahan baku, industri, dan pemasaran jamu,” ujar Puan.

Deklarasi ditandai dengan pernyataan bersama dari Menteri Koperasi & UKM, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Hukum & HAM, yang diiringi dengan Minum Jamu Bersama 10.000 murid SMA dan SMK se-Kabupaten Sukoharjo di alun-alun Sukoharjo.

Sebagai bentuk dukungan pengembangan industri jamu di Kabupaten Sukoharjo, Kementerian Perdagangan menyerahkan bantuan 100 unit sepeda jamu beserta rombong jamu untuk para pedagang jamu di Sukoharjo.

Apalagi Kabupaten Sukoharjo juga telah memiliki sentra produksi jamu yang bernama ‘Kampung Jamu’ dan memiliki beberapa sentra pengembangan usaha jamu antara lain Rumah Promosi Jamu, Kampung Jamu, Pasar Induk Jamu Nguter, serta Pabrik Jamu Gojati yang memiliki produk jamu untuk anak-anak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ganjar Minta 3 Hal ke Polisi, Tentara dan KPU, Apa Itu?

BANYUWANGI–Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyatakan yakin terhadap netralitas
pertumbuhan penerbitan sukuk global selama Kuartal II-2021 didukung oleh peningkatan minat investor untuk menempatkan modal di instrumen suku, adanya kebutuhan refinancing dan diversifikasi pendanaan yang dilakukan oleh emiten.

Fitch Kukuhkan Peringkat Indonesia Pada Level Investment Grade

JAKARTA-Lembaga pemeringkat Fitch Ratings (Fitch) mengafirmasi peringkat Indonesia di level