PUPR: Layanan Rest Area Tol Perlu Ditingkatkan

Thursday 18 Jul 2019, 1 : 13 pm

Dikatakan Sudirman, kualitas layanan TIP secara menyeluruh harus mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna pada beberapa aspek utama yakni kenyamanan, kerapihan/kualitas lingkungan, dan kelengkapan fasilitas untuk kesetaraan gender bagi kaum difabel, orang lanjut usia, wanita, dan anak-anak.

Dari hasil pengamatan lapangan, lanjut Sudirman, pada ruas tol Jagorawi, misalnya masih ada beberapa rest area yang tidak menyediakan fasilitas khusus untuk memberikan kemudahan bagi kaum difabel dan lanjut usia, seperti jalur landai untuk akses kursi roda. “Toilet khusus difabel dan anak-anak juga belum banyak disediakan,” kata Sudirman.

Untuk menambah kenyamanan, Sudirman juga meminta pengelola memperbaiki penataan landscape dengan penghijauan yang rindang sehingga menciptakan suasana sejuk. “Ruang terbuka hijau termasuk tempat bermain anak juga harus disediakan sehingga rest area menjadi tempat yang ramah bagi semua usia,” ujarnya.

Hal yang terpenting untuk juga diperhatikan menurut Sudirman yakni terkait pengelolaan sampah. Tempat pembuangan sampah harus mencukupi di setiap sudut rest area dilengkapi dengan tempat penampungan sementara yang tertutup serta mobil pengangkut sampah yang memadai.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Untuk target pencatatan Efek baru di 2022 adalah sebanyak 68 Efek, yang terdiri dari pencatatan saham, obligasi baru dan pencatatan efek lainnya yang meliputi ETF

Harga Naik Tak Wajar, Saham KONI Kembali Masuk Radar Pemantauan BEI

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan, pergerakan harga saham PT

Pemerintah Prioritaskan BUMN Percepat Proyek Infrastruktur

JAKARTA-Pemerintah akan memberikan kesempatan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN)