Quota CPNS Tangsel Berkurang

Wednesday 12 Sep 2018, 2 : 55 pm
by

TANGERANG-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, mengaku pasrah dengan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diberikan pemerintah pusat kepada Kota Tangsel yang jumlahnya terbatas bahkan cenderung menurun.

Data menyebutkan, quota untuk Kabupaten Tangsel Tangerang Selatan sebanyak115 CPNS baru tahun 2018 ini.

“Kalaupun sekrang dapatnya 115 kita maksimalkan itu. Melihat pengalaman sebelumnya jugakan banyak (kebutuhan), tapi ya seperti itu,” kata Airin di Balaikota Tangerang Selatan di Ciputat , Rabu (12/9).

Dia engaku, pemberian kuota CPNS yang lebih sedikit dari jumlah pensiunan PNS pemkot Tangerang Selatan tahun 2018 ini, merupakan hasil dari kebijakan yang matang Pemerintah.

Meski dia mengaku akan berupaya, melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat, agar jumlah CPNS pada seleksi penerimaan tahun ini bisa disesuaikan.

“Tetap agar minta agar kuota ditambah, tapi teruslah kita upayakan. Tapi itukan kebijakan pemerintah pusat yang melihatnya dari berbagai aspek,” ucapnya.

Sebelum adanya finalisasi kuota CPNS tahun 2018 ini, Pemkot Tangsel lanjut Airin telah berupaya mengirimkan surat ke Provinsi Banten mengenai kebutuan PNS di lingkup Pemkot Tangsel.

“Hitungan Provinsi bahwa tahun ini 139 yang pensiun. Saya juga dua kali bersurat pertama meminta 400an kuota, lalu surat kedua 100 an 30 berdasarkan kesepatakan dengan Provinsi, tapi kalau dapatnya 115 ya itu hasilnya,” ucap dia. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kemendag Perluas Pasar Ekspor di Pasar Nontradisional

JAKARTA-Pemerintah terus berupaya melakukan strategi yang komprehensif agar dapat mempertahankan

Indonesia-Vietnam Sepakat Tingkatkan Perdagangan dan Investasi

MALAYSIA – Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan