Rakornas Hanura, Gede Pasek : Konsolidasi Persiapan Verifikasi Partai

Monday 25 Sep 2017, 9 : 00 am

SERANG-Partai Hanura menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) guna membangun konsolidasi dan sinergisitas partai guna menghadapi Pemilu 2019. Dalam Rakornas ini diperkirakan hadir 200 peserta dari seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) seluruh Indonesia. “Jadi Rakornas ini sekaligus menguji kesiapan masing-masing DPD,” kata Wakil Ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek Suardika ditemui di arena Rakornas Hanura, Hotel Ratu, Serang, Banten, Senin (25-26 September 2017).

Rakornas yang pertama pada 2017 ini mengambil thema sukseskan verifikasi KPU Bagian Strategi Pemenangan Partai Hanura Menuju 3 Besar Pada Pemilu 2019.
“Yang jelas ini persiapan konsolidasi verifikasi partai,” jelasnya.

Meski diakui Pasek, dalam UU Pemilu sudah dinyatakan partai yang lolos di parlemen tak memerlukan verifikasi lagi. “Tapi kan tetap saja harus ada proses persiapan, mana yang kurang bisa segera kita lengkapi persyaratan ini sesuai dengan persyaratan yang diminta KPU,” paparnya.

Artinya, sambung Gede Pasek, semakin bagus potensi yang dimiliki DPD, maka semakin besar dan kuat menghadapi kompetisi Pemilu 2019.

Lebih jauh kata Gede Pasek, pihaknya akan mengechek semua persiapan DPD, baik itu kesiapan administrasi maupun pisik dan lain-lainnya.

Ditanya soal target suara masing-masing DPD, senator asal Bali ini mengaku hal itu sudah dibahas dalam strategi pemenangan partai ke depan. “Ya sudah ada soal itu,” pungkasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Utang global bond ini jika terealisasi semuanya maka nilainya mencapai 536 triliun rupiah, itu dari global bond saja. Lalu bagaimana utang Pertamina sekarang yang nilainya sudah hampir 600 triliun rupiah.

Negara Dirampok Lagi Melalui JPSK

Oleh: Salamuddin Daeng Meski pemerintah belum secara resmi menyatakan bahwa

Siti Atikoh Spill Out Jurus Ganjar-Mahfud Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok

MADIUN-Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti