Rapimnas III, PPP Djan Faridz “Boikot” Photo Jokowi Dari Arena

Wednesday 20 Dec 2017, 2 : 32 pm

JAKARTA-PPP Muktamar Jakarta, hari ini menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III. Pada acara yang diikuti oleh perwakilan 32 daerah ini, tidak nampak foto dukungan terhadap Joko Widodo (Jokowi) sebagaimana biasa.

Ketua Panitia acara Rapimnas PPP Yunus Razak mengatakan, tidak adanya foto Jokowi sebagai bentuk kekecewaan atas respon pemerintah yang tidak juga mengindahkan putusan Mahkamah Agung (MA).  “Mohon maaf, atas masukan umat Islam foto Pak Jokowi tidak ada dibanner acara sebagimana biasa. Ini respons atas tidak diindahkannya putusan MA oleh Menkumham selaku perwakilan pemerintah,” kata Yunus di acara Rapimnas, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Yunus mengatakan PPP adalah partai Islam yang sudah mengikuti 9 kali pemilu. Namun setelah pemilu 2014 ada proses penghancuran terhadap partainya ditandai dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) Menkumham atas hasil muktamar Surabaya.
“Inilah proses awal penghancuran oleh pemerintah melalui Menkumham,” ucap Yunus yang sesekali disambut peserta dengan teriakan “Boikot Jokowi”

Baca juga :  Pemilih Makin Melek Politik, Elektabilitas  Airlangga Bakal Terus Naik

Yunus melanjutkan pemerintah seperti telah mengaktifkan bom waktu kepada partainya, tujuannya adalah penghancuran tidak dapat mengikuti pemilu selanjutnya.  “Fakta diatas menunjukkan ada skenario besar yang ingin PPP lenyap, hilangnya partai berbasis Islam di politik Indonesia,” pungkasnya. ***

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Investasi Bodong di Daerah Suka Gonta Ganti Nama

CIREBON-Upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuat regulasi penyaring investasi guna

Kuartal I-2020, SUPR Raih Pendapatan Sebesar Rp463,7 Miliar

JAKARTA-PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) mengumumkan, total pendapatan usaha