Raup Rp154,75 Miliar Lewat IPO, DOOH Optimistis Tahun Ini Basis Klien Meluas

Tuesday 9 May 2023, 11 : 14 am
by
PT Era Media Sejahtera Tbk

JAKARTA-PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) yang dikenal dengan brand SSPACE optimistis tahun ini bisa memperluas basis klien untuk periklanan, setelah melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) yang berhasil menggalang dana mencapai Rp154,75 miliar.

Menurut Direktur Utama DOOH, Doni Teguh Pribadi di Jakarta, Senin (8/5), sejauh ini SSPACE merupakan satu-satunya perusahaan media periklanan yang memberikan layanan Guaranteed Return on Ad Spend (ROAS) yang didukung lebih dari 2.200 aset Programmatic Digital Out of Home (Programmatic DOOH), 900.000 titik Out Of Home (OOH) dan 13.800 fulfillment center di Indonesia.

Selain itu, kata Doni, DOOH juga menjalankan bisnis periklanan digital dengan lebih dari 32 juta monthly impressions.

DOOH beroperasi sejak 2021 dan memulai aktivitas operasional sebagai agensi periklanan dengan lebih dari 300 aset media dan pada 2022 telah bertransformasi menjadi perusahaan media owner.

Melalui IPO, kata Doni, DOOH berencana menambah aset media dengan mengembangkan programmatic advertising yang menunjang perkembangan bisnis dalam menghadapi persaingan industri periklanan secara global.

“DOOH optimistis dapat memperluas basis klien untuk periklanan di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang mulai pulih pasca pandemi. Terlebih lagi, DOOH merupakan satu-satunya perusahaan media periklanan yang memiliki layanan Guaranteed ROAS yang dapat memberikan kepastian penjualan bagi para pemilik brand,” demikian disampaikan Doni.

Perlu diketahui, hari ini DOOH melakukan pencatatan perdana saham sebagai emiten ke-36 di BEI, setelah melakukan IPO yang menawarkan saham ke publik sebanyak sebanyak 1,55 miliar saham senilai Rp100 per lembar, dengan perolehan dana segar mencapai Rp154,75 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJK: Dampak Gagal Bayar Jiwasraya Kecil Sekali, Masyarakat Tak Perlu Khawatir

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menganggap kasus gagal bayar Asuransi Jiwasraya
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR

IHSG Berpotensi Balik ke Zona Hijau, Koleksi BRMS, ISAT, NCKL dan GOTO

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini