Reaktivasi Sumur, Anak Usaha ENRG Siap Jual Gas ke PLN

Tuesday 22 Feb 2022, 10 : 50 pm
by
ilustrasi

JAKARTA-PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melaporkan bahwa anak usahanya, EMP Korinci Baru Limited kembali memproduksi gas dari KKS Blok Korinci Baru di Riau, yang selanjutnya hasil produksi akan dijual kepada PT PLN (Persero).

“Blok tersebut mengalirkan rata-rata 2,5 juta kaki kubik gas per hari dan menjual gasnya ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Riau, dengan harga USD4/mmbtu,” kata Direktur Utama ENRG, Syailendra S Bakrie dalam surat perseroan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dilayangkan Selasa (22/2).

Dia mengatakan, seremonial kegiatan tersebut dilakukan pada Jumat, 18 Februari 2022 di Baru Gas Plant di Kota Pekanbaru, Riau.

Acara tersebut dihadiri, antara lain oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera bagian utara, Rikky Rahmat Firdaus.

“Perseroan telah berhasil melakukan reaktivasi atas beberapa sumur gas di Lapangan Baru dan West Baru. Sumur-sumur gas tersebut sempat tidak berproduksi sejak sembilan tahun lalu,” ujar Syailendra.

Lebih lanjut Syailendra menegaskan bahwa ENRG berkomitmen untuk menjaga kelanjutan pasokan gas tersebut ke PLN Riau hingga tahun 2026, sesuai dengan penetapan alokasi gas dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Tambahan produksi gas dari KKS Blok Korinci Baru akan berdampak positif terhadap keseluruhan produksi, penjualan dan laba bersih perseroan. Kami berharap hal ini dapat menambah nilai bagi para pemegang saham perseroan di masa depan,” papar Syailendra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PT Samudera Indonesia Tbk

Hari Ini, PTBA Mulai Bayarkan Dividen Rp688,5 Per Saham

JAKARTA-PT Bukit Asam Tbk (PTBA) pada hari ini membayarkan dividen

Ganjar Awali Kampanye Akbar di Jatim, Said Abdullah: Untuk Membangkitkan Silent Majority

SURABAYA-Calon Presiden Nomor 03, Ganjar Pranowo dijadwalkan memulai hari pertama