Real Madrid Siap Sambut Kylian Mbappe

Friday 16 Feb 2024, 10 : 26 am
by
Kylian Mbappe (Sumber foto: ESPN)

MADRID – Real Madrid siap menampung penyerang terbaik Timnas Prancis, Kylian Mbappe yang kontraknya dengan Paris Saint Germain (PSG) berakhir pada musim panas 2024.

Meskipun, Kylian Mbappe sendiri belum memutuskan kemana dia akan berlabuh pada musim panas nanti.

Hanya satu hal yang pasti yaitu bahwa Kylian Mbappe telah memberitahu PSG bahwa dia akan meninggalkan Parc des Princes, markas PSG.

Artinya, Kylian Mbappe tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak baru bila disodorkan manajemen PSG.

Dengan begitu pula, Kylian Mbappe akan pergi dengan status bebas transfer.

Bila Real Madrid yang dituju maka mereka adalah klub yang beruntung karena mendapatkan pemain ini secara gratis.

Hanya saja, Real Madrid sendiri belum membuat pernyataan resmi tentang rencana mereka untuk memboyong Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Sumber ESPN di Madrid menyebutkan sebetulnya Real Madrid sudah mengirim tawaran tetapi hingga kini belum dijawab pihak Kylian Mbappe.

Walaupun demikian, Real Madrid tetap yakin bahwa mantan penyerang AS Monaco itu tidak akan ke mana-mana. Mereka optimistis akan mendapatkan tanda tangannya.

Pasalnya, Kylian Mbappe adalah seorang pemain yang sejak kecil mengidolakan pemain dan pelatih legendaris Real Madrid Zinedine Zidane.

Ia juga mengidolakan mantan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang sekarang bermain di Arab Super League bersama Al Nassr.

Sementara itu, PSG sendiri menyiapkan dua skenario terkait nasib Kylian Mbappe pada musim panas 2024 nanti.

Skenario pertama adalah Kylian Mbappe akan meninggalkan klub kaya raya Prancis itu, dan skenario kedua kontraknya diperpanjang.

Meski nasibnya belum jelas, Kylian Mbappe tetap menjadi pemain paling subur PSG sepanjang musim ini.

Di bawah asuhan pelatih asal Spanyol Luis Enrique, Kylian Mbappe sudah mengoleksi 31 gol dari 30 laga di semua kompetisi bersama PSG musim ini.

Terakhir, dia mencetak gol ke gawang Real Sociedad saat PSG menang 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Rabu 14 Februari 2024 dini hari WIB. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penurunan PMI-BI tersebut sejalan dengan kegiatan sektor Industri Pengolahan hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) yang sedikit terkontraksi di tengah kebijakan pembatasan mobilitas pada triwulan III 2021

Penyaluran Kredit Triwulan I-2020 Diprakirakan Lebih Ketat

JAKARTA-Survei Perbankan Bank Indonesia (BI) mengindikasikan pertumbuhan triwulanan kredit baru

Andi Mallarangeng Ditahan KPK

JAKARTA-Teka-teki terkait status hukum Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi