REI DKI Jakarta Santuni Seribu Anak Yatim & Dhuafa

Thursday 21 Apr 2022, 9 : 15 pm
by
Ketua DPD REI DKI Jakarta, Arvin Fibrianto Iskandar berfoto bersama anak Yatim Piatu disela-sela seremonial pemberian santunan dan buka puasa bersama perwakilan Yatim dan Dhuafa di Jakarta, Kamis – 21 April 2022.

JAKARTA-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta memberikan santunan kepada Seribu Anak Yatim dan Dhuafa dari 15 (lima belas) Panti Asuhan/Yayasan yang tersebar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Gelaran acara pemberian santunan untuk Seribu Anak Yatim dan Dhuafa dilaksanakan dengan mendatangi langsung Panti Asuhan/Yayasan yang sudah didata.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh DPD REI DKI Jakarta setiap bulan Ramadhan sejak tahun 2003.

Sebelum pandemi Covid 19 melanda, Santunan dan Buka Puasa Bersama Seribu Anak Yatim dan Dhuafa dilaksanakan dengan menghadirkan Seribu Anak Yatim dan Dhuafa langsung disatu tempat.

“Kami masih menyesuaikan dengan prosedur kesehatan (Prokes) Covid-19, sehingga pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa dengan cara kami datangi dan hanya dihadiri oleh perwakilan pihak yayasan dan anak yatim. Selanjutnya yayasan yang sudah kami tunjuk meneruskan bantuan tersebut kepada Anak Yatim dan Dhuafa di bawah asuhan mereka,” terang Ketua DPD REI DKI Jakarta, Arvin Fibrianto Iskandar, disela-sela seremonial pemberian santunan dan buka puasa bersama perwakilan Yatim dan Dhuafa di Jakarta, Kamis – 21 April 2022.

Agenda rutin tahunan dari asosiasi pengembang properti terbesar di tanah air tersebut berlangsung sederhana, dengan jumlah peserta yang terbatas.

Hanya diikuti oleh perwakilan pengurus REI DKI Jakarta dan 1 (satu) yayasan/panti yang mewakili 15 (lima belas) yayasan/panti lainnya.

“Kami berterima kasih kepada donatur, anggota REI, pengurus dan stakeholder terkhusus kepada Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Negara Indonesia (BNI). Di tengah dampak pandemi Covid-19 dimana iklim usaha realestat belum sepenuhnya pulih, agenda rutin bantuan untuk Seribu Anak Yatim dan Dhuafa tetap dilakukan setiap tahun. Meskipun harus dilakukan beberapa penyesuaian, mengikuti aturan Prokes Covid-19,” tambahnya.

Momen kegiatan ini menurutnya menjadi agenda penting bagi REI DKI Jakarta untuk tetap dilaksanakan.

Hal itu guna menggugah kepedulian, pengertian dan pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan solidaritas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terutama untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Arvin berharap anggota REI DKI Jakarta, terus memberikan kontribusi dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat Jakarta.

“Seperti kemiskinan, pendidikan dan kesehatan, serta terus bersinergi dengan Pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam membangun ibukota bagi semua,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pertumbuhan Uang Beredar M2 Melambat

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat pertumbuhan likuiditas perekonomian M2 (Uang beredar

Pelajari Industri Kreatif, Presiden Kunjungi Digital Media City di Seoul

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menyambangi Munhwa Broadcasting Corporation (MBC) dan CJ