Resmi Keluar dari BEI, Onix Capital Beli Kembali 32,784 Juta Saham Publik

Thursday 25 Jan 2024, 12 : 46 pm
ONIX CAPITAL Tbk

JAKARTAOnix Capital Tbk (OCAP) mulai melakukan pembelian kembali terhadap 32,784  juta (12%) saham Perseroan yang dimiliki oleh pemegang saham publik senilai Rp6,556 miliar.

Menurut Direksi OCAP, dalam keterbukaan infomasi yang dipublikasikan di situs web Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Kamis (25/1/2024), harga pelaksanaan pembelian kembali saham publik Perseroan sebesar Rp200 per unit.

“Periode pelaksanaan pembelian kembali saham publik pada 24 Januari  2024  hingga 24 April 2024. Pembelian kembali saham publik ini dilakukan PT Yulie Sekuritas Indonesia,” tulis Direksi OCAP.

Menurut Direksi OCAP, permohonan untuk ikut serta dalam Pembelian Kembali Saham harus disampaikan berdasarkan syarat dan ketentuan yang dinyatakan di dalam Keterbukaan Informasi dan Perubahan dan/atau Tambahan Informasi atas Keterbukaan Informasi dan Formulir Pembelian Kembali (FPK).

FPK yang akan digunakan oleh para Pemegang Saham Publik/Masyarakat dapat diperoleh di website Perseroan (www.ocap.co.id), kantor Biro Administrasi Efek (“BAE”), atau Perusahaan Efek Yang Ditunjuk (PT Yulie Sekuritas Indonesia Tbk).

Permohonan sehubungan pembelian kembali saham ini dapat dilakukan dengan cara mengisi secara lengkap FPK. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan di Keterbukaan Informasi dan Perubahan dan/atau Tambahan Informasi atas Keterbukaan Informasi akan dianggap batal demi hukum.

Sebelumnya, Pemegang saham PT Onix Capital Tbk (OCAP), dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Senin (22/1/2024), menyetujui rencana perubahan status Perseroan dari perusahaan terbuka menjadi perusahaan tertutup (go private).

Selain itu, para pemegang saham juga sepakat untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham Perseroan sebagai implementasi pelaksanaan rencana go private.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Fahri Prihatin Pemuda “Terperangkap” Smartphone

MATARAM – Pemuda saat ini lebih banyak berfikir dengan perasaan, bukan

Inovasi Bandara Soetta, Selain Hotel Kapsul Kini Ada Roombox di Terminal 2

JAKARTA-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memperkenalkan terobosan di industri hospitality melalui Digital