Respons Cuitan SBY Soal Bertemu Megawati, Puan: Pada Waktunya Semua Bisa Berkumpul

Tuesday 20 Jun 2023, 3 : 46 pm
by
KETUA DPP PDIP, PUAN MAHARANI

Puan pun berharap semua tokoh dapat membantu menciptakan harmoni bagi Indonesia.

Hal tersebut dinilai akan sangat baik, apalagi dilakukan oleh tokoh-tokoh senior bangsa yang sudah memiliki pengalaman sangat teruji.

“Saya juga tentu saja berharap situasi adem ayem dibangun semua pemimpin yang pernah berjasa pada bangsa dan negara, kepada masyarakat Indonesia kita, sehingga yang muda muda pun merasa adem ayem,” tutur Puan.

Puan sendiri baru saja bertemu dengan putra sulung SBY yang juga merupakan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan tersebut digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Minggu (18/6) dengan suasana santai yang penuh keakraban dan hangat.

Keduanya bertemu dalam rangka menjalin komunikasi terkait Pemilu 2024.

Pada pertemuan itu, Puan dan AHY sempat berbicara empat mata. Menurut Puan, ia dan AHY berbincang sudah seperti saudara yang hampir dua dekade tidak bertemu.

“Walaupun sama-sama sebagai pimpinan partai, tapi obrolan tadi sudah seperti obrolan kakak dengan adiknya,” ungkap Ketua DPP PDIP itu usai bertemu AHY.

“Kita sama-sama memahami bahwa dalam membangun bangsa dan negara bukan soal politik praktis saja, tapi juga ada aspek pra dan pascanya seperti apa. Apalagi dunia politik yang sangat dinamis ini sangat membutuhkan komunikasi yang intens dan terus menerus,” lanjut Puan.

Cucu Bung Karno ini pun menilai perlunya dilakukan pertemuan rutin antara PDIP dan Demokrat sebagai langkah komunikasi.

Menurut Puan, langkah tersebut diperlukan untuk menyamakan satu pandangan politik.

“Silaturahmi tetap dilaksanakan serta demokrasi ini harus bisa membawa kesejukan, adem ayem dan gembira bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.

Di sisi lain, Puan juga menyinggung soal peluang tokoh Demokrat untuk mendampingi bakal Capres dari PDIP, Ganjar Pranowo, dalam Pilpres 2024.

Ia beberapa kali mengungkap nama AHY menjadi salah satu kandidat cawapres pendamping Ganjar yang masuk dalam radar PDIP.

Puan mengatakan, saat ini PDIP masih menampung usulan dari partai-partai koalisi terkait nama yang akan dipasangkan dengan Ganjar Pranowo.

“Usulan tersebut akan kami tampung nama-nama yang waktu itu saya sebutkan, salah satunya Cawapresnya Mas AHY dari Partai Demokrat,” sebut Puan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Andreas Hugo: Kaji Kembali Tarif Tiket Rp 3,75 Juta ke Pulau Komodo

JAKARTA-Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira menegaskan kenaikan

Dirumorkan Retak oleh Media Asing, Ganjar: Kita Kompak, Kita Solid

JAKARTA-Calon Presiden, Ganjar Pranowo, membantah rumor yang ditulis media asing