Result dari Big Caps Menggembirakan

Friday 25 Jul 2014, 8 : 18 am
by

JAKARTA-Bursa AS kemarin cenderung ditutup flat dengan S&P record high walau hanya menguat 0.05%. Hal ini terjadi setelah rilis kinerja sebagian besar perusahaan yang lebih baik dari estimasi tertutupi oleh sentimen penurunan proyeksi GDP growth dunia oleh IMF untuk tahun ini menjadi  3.4% dari sebelumnya 3.6%. EIDO kemarin ditutup melemah 0.27%, melanjutkan pelemahan dalam 3 hari berturut-turut. Sementara itu harga metal menguat 1.3%, dimana Nikel menguat 0.6% dan Timah menguat 0.7%.

Analis valas PT Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih mengatakan kenaikan S&P juga mengakibatkan bursa Asia menguat tipis pada Jumat pagi ini (25/7). “Sementara itu, nilai tukar Rupiah melemah tipis 0.2% pagi ini,” jelas Lana seperti dikutip dari laman Samuel.co.id.

Dari result emiten, jelasnya semua big caps dari bank membukukan kinerja in line dengan estimasi. Sementara itu, kinerja emiten perkebunan cenderung berada di atas estimasi akibat kenaikan harga jual. Beberapa big caps lain juga membukukan kinerja yang menggembirakan dimana ASII, SMGR, INCO dan KLBF in line dengan estimasi, bahkan UNTR dan GGRM  di atas estimasi.  “Sementara itu, kenaikan saham-saham komoditas kemarin kami lihat akibat sentimen Jokowi, di mana saham komdoitas mengejar ketinggalan kenaikan yang terjadi selama ini,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mimpi Buruk Tax Heaven Countries

Oleh: Ronsianus B Daur Negara-negara yang tergabung dalam Kelompok G7

Harga Referensi Biji Kakao Naik, CPO Melemah, BK Tetap

JAKARTA- Kementerian Perdagangan (Kemendag) menetapkan harga referensi produk CPO untuk