Ribuan Alumni UI Tegaskan Dukung Jokowi

Saturday 12 Jan 2019, 1 : 46 pm

JAKARTA-Massa yang terdiri dari ribuan Alumni UI memadati Plaza Tenggara Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Mereka secara terbuka mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi- Ma’ruf Amin.

Peserta terdiri dari berbagai alumni perguruan tinggi maupun organisasi masyarakat. Namun begitu, sejumlah alumni dari berbagai perguruan tinggi lainnya ikut hadir, seperti ITS, ITB, Triksakti, UNPAD, UNS, USU, IPB, UNPAR dan lain-lainnya.

Sebelum acara dimulai, Konduktor Addie MS memimpin para peserta untuk menyanyikan lagu kebangsaan di awal acara. “Nanti pasti akan lebih bersemangat lagi saat Pak Presiden Jokowi datang,” katanya di Plaza Tenggara Kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Addie MS dengan bersemangat mempersiapkan para peserta untuk dapat menyanyikan lagu-lagu yang sudah dipilihnya, yaitu seperti Indonesia Raya dan Bangun Pemudi Pemuda.

Calon Presiden RI Jokowi dipastikan hadir untuk menerima langsung amanat deklarasi dari acara yang dimotori oleh para alumni Universitas Indonesia ini.

Dari pantauan lapangan, Jokowi datang ke lokasi sekitar pukul 16.15 WIB dengan menggowes sepeda berwarna cokelat sambil mengenakan helm berwarna putih, kemeja panjang putih serta celana jeans berwara biru muda. Jokowi langsung meluncur ke panggung utama yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Sebelum Jokowi sampai di panggung utama yang kira-kira masih berjarak 200 meter, ratusan pendukungnya sudah mulai berteriak histeris. Ada yang sambil merekam dengan telepon genggamnya, sambil melompat dan sesekali melambaikan tangan ke Jokowi.

Para pendukung atau relawan Jokowi ini pun hampir kebanyakan menggunakan kaos berwarna kuning yang menjadi ciri khas Kampus UI. Namun, ada juga yang menggunakan kaos berwarna putih dan juga merah.
“Pak Jokowi, Pak Jokowi, aahhhh. Sini Pak Jokowi, sini Pak Jokowi,” teriak para pendukung Jokowi.

Sesampainya di atas panggung utama, Jokowi langsung turun dari sepedanya dan melepaskan helmnya. Setelah itu, dia langsung kembali disambut secara gemuruh oleh para relawan.

Tak lama kemudian, Jokowi bersama dengan para relawan langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin langsung oleh Addi M.S. Usai menyanyikan lagu, langsung diawali oleh doa bersama terlebih dahulu dan pembacaan deklarasi dukungan terhadap Jokowi oleh Alumni UI. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bangun Rumah Peserta BPJS, Pengembang Dapat Kredit Konstruksi

JAKARTA-Pengembang rumah yang tergabung dalam REI bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan

New Normal, Pemkot Tangsel Siapkan Regulasi Operasional Mal dan Pasar Tradisional

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan