Ribuan Pelajar Unjuk Aksi di Ajang GIS 2 Fest 2016

Sabtu 19 Mar 2016, 5 : 50 pm
by
photo Raja Tama

TANGERANG-Sekitar seribu lebih peserta dari dua ratus sekolah se-Jabodetabek unjuk aksi dalam ajang festival Global Islamic School (GIS) 2 Serpong, Tangerang Selatan, Banten.   Ada tujuh bidang perlombaan olahraga, seni budaya dan pengetahuan, diantaranya lomba Futsal, menghafal Alquran, Saman, Bulutangkis, Panahan, Basket, Pencak silat, Tenis meja dan English Debate yang diselenggarakan dalam gelaran GIS 2 Fest 2016 tersebut. “Alhamdulillah ini diluar ekspektasi, dari target sekitar 800 peserta, tapi ini ada seribuan lebih,” terang Direktur GIS 2 Serpong, Itje Chodijah di Jalan Raya Puspiptek, Buaran, Kecamatan Serpong, Tangsel, Banten , Sabtu (19/3).

Menurutnya, kegiatan tahunan ini terselenggara berkat kerja sama dan kerja keras panitia yang seluruhnya dilakukan oleh peserta didik GIS 2 Serpong.  “Dari mulai persiapan, mencari sponsor, rangkaian kegiatan selama acara, dan sebagainya itu, penuh kerja keras anak-anak Kami. Membuat Kami bangga,” papar Itje.

Karenanya, dia berharap, para siswa GIS 2 Serpong, terlibat aktif dalam acara yang diselenggarakan dari siswa untuk siswa ini.  “Setiap anak punya potensi, dan dengan kegiatan yang kami gelar, setiap anak harus mempunyai peran baik sebagai pemain, panitia, suporter. Sebagai suporterpun mereka sedang belajar kemampuan sosial mereka, untuk berinterksi dengan orang lain, untuk menahan emosi dan sebagainya itu semua adalah bagian proses dari pengajaran,” tandasnya.

Ketua Panitia, Alvin, siswa kelas XI GIS 2 Serpong, berharap sekolahnya bisa menjadi juara umum pada perhelatan ini. Selain juga bisa menambah pertemanan dengan tim sekolah-sekolah lain yang ikut berpartisipasi dikegiatan ini. “Mudah-mudahan semuanya lancar dan berjalan sukses, dan sekolah Kami bisa menjadi juara umum,” tandasnya.  (Raja Tama)

 

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Danamon Gandeng Meratus Line Perkuat Penetrasi di Industri Pelayaran

JAKARTA-PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (“Danamon”) menjalin kerjasama dengan Meratus

Bursa Qmiax Dorong Proses Kepatuhan Global Mata Uang Kripto

NEW YORK – Jaringan Penegakan Kejahatan Keuangan (FinCEN) dari Departemen