RUPS-LB VENTENY Putuskan Ubah Penggunaan Dana Hasil IPO

Saturday 14 Oct 2023, 8 : 02 am
by
PT VENTENY Fortuna International Tbk (VTNY), telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di kantor pusat VENTENY pada Rabu (11/10) di Jakarta

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT VENTENY Fortuna International Tbk (VTNY) memutuskan merubah rencana penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham perseroan atau initial public offering (IPO) dan penegasan susunan pemegang saham perseroan.

RUPS-LB yang digelar di kantor pusat VENTENY pada Rabu (11/10) di Jakarta ini dihadiri oleh Jajaran Direksi, Komisaris dan Pemegang Saham Perseroan, kegiatan RUPSLB ini dipimpin oleh Chandra Firmanto selaku Komisaris Utama.

Founder dan Group CEO VENTENY, Jun Waide menjelaskan, perubahan penggunaan dana hasil IPO sejalan dengan dinamika pertumbuhan bisnis VENTENY dimana Perseroan akan berfokus pada pengembangan bisnis di Indonesia serta mengembangkan sistem, teknologi informasi dan produk terutama untuk Employee Superapp.

Hal ini sejalan dengan perkembangan perekonomian Indonesia di tahun 2023 yang mengalami kenaikansangat signifikan.

“Serta, peluang perputaran pada bisnis di berbagai industri UMKM terlihat semakin masif dalam tahun pemilu ini,” ujarnya.

Selain itu, melihat perkembangan yang sangat pesat dari VENTENY Employee Superapp, Perseroan berkomitmen untuk mengembangkan sistem, teknologi informasi dan produk untuk memenuhi kebutuhan dan minat karyawan dalam meningkatkan produktivitas perusahaan.

Berikut hasil yang disepakati terkait rencana penggunaan dana hasil Penawaran Umum:

Pertama, sekitar 42% dialokasikan kepada Entitas Anak Perseroan yaitu PT VENTENY Matahari Indonesia. Pada poin ini tidak ada perubahaan.

Kedua, sekitar 16% dialokasikan untuk Pengembangan Sistem Informasi Teknologi Perseroan, terutama untuk pengembangan Employee Superapp.

Ketiga, sekitar 18% dialokasikan untuk Product Development serta riset dan pengembangan untuk Exclusive Members bisnis B2B2E serta karyawan pada umumnya.

Keempat, sekitar 1% dialokasikan untuk Ekspansi Geografis untuk mendukung rencana Pengembangan Perseroan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menteri Bahlil Lahadalia Sebut Muba Peluang Terbaik Investasi

JAKARTA-Kepala Daerah dituntut terus menggenjot program inovasi yang berdampak pada

Dana Repatriasi Masuk Bank Mandiri Capai Rp 26,8 Triliun

JAKARTA-PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengklaim dana repratriasi dari program