Said Abdullah Berharap Prabowo Melanjutkan Jalan Trisaksi Bung Karno

Jumat 10 Mei 2024, 8 : 45 pm
by
Said Abdullah
KETUA BANGGAR, SAID ABDULLAH

JAKARTA – DPP PDI Perjuangan sangat berharap pemerintahan Prabowo Subianto kelak menjalankan ajaran-ajaran yang sudah diwariskan Bung Karno untuk bangsa ini.

Salah satunya, melanjutkan jalan Trisakti Bung Karno, yakni Indonesia yang berdaulat secara politik.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah merespon pernyataan Prabowo Subianto tentang Bung Karno milik bangsa Indonesia.

“Sebagai bagian dari kader PDI Perjuangan, saya dan kawan kawan PDI Perjuangan tentu sangat berterima kasih kepada Pak Prabowo atas apresiasinya,  bahwa Bung Karno adalah milik Bangsa Indonesia, Bung Karno milik semua golongan,” ujar Said di Jakarta, Jumat (10/5).

Menurut Said, azimat penting dari Bung Karno adalah mewujudkan jalan trisakti.

“Dan kami di PDI Perjuangan berharap Pak Prabowo bisa melanjutkan jalan trisakti, yakni Indonesia yang berdaulat secara politik,” ujarnya.

Prabowo lanjut Said bisa mewarisi api perjuangan Bung Karno serta menguatkan jalan politik yang membawa Indonesia bukan dari blok politik tertentu, apalagi hanya menjadi negara satelit untuk melayani kepentingan negara maju.

“Kita juga berharap Pak Prabowo punya elan untuk membawa Indonesia bisa mandiri, setidaknya mandiri pangan dan energi,” harapnya.

Sebab sepuluh tahun pemerintahan Joko Widodo melalui janji nawa cita, dua hal pokok itu belum tuntas.

Bahkan masih bergantung akan kebutuhan impor pangan dan migas dalam skala besar.

“Tiap hari kita impor minyak bumi hingga 1 juta barel, belum lagi impor gula, gandum, jagung, beras bahkan garam. Jalan mandiri ekonomi kita harapkan bisa di raih masa pemerintahan Pak Prabowo,” urainya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bandara SMB II Sediakan Fasilitas Pajak Online

PALEMBANG-Presiden Joko Widodo hari ini melaksanakan kewajiban perpajakan dengan melaporkan
Modern Cikande Industrial Estate di Serang (Banten), Safe n Lock Halal Industrial Park di Sidoarjo (Jawa Timur), serta Kawasan Industri Halal Bintan Inti Halal Hub, di Kabupaten Bintan.

KIH Bukan Untuk Bisnis Raksasa, Tapi Jadi Penguat IKM dan UKM

JAKARTA-Pemerintah terus mengembangkan potensi produk dan jasa industri halal di