Said Abdullah Raih PWI Award Jatim 2022 Berkat Politik Anggaran Berkeadilan

Sunday 27 Mar 2022, 11 : 16 pm
by
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI MH Said Abdullah

LAMONGAN-Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI MH Said Abdullah terpilih sebagai tokoh nasional penerima PWI Jatim Award 2022 yang diumumkan dalam puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Timur yang berlangsung di Wisata Bahari Lamongan, Sabtu (26/3/2022).

Said Abdullah, pria kelahiran Sumenep 22 Oktober 1962 ini terpilih sebagai penerima PWI Award Jatim 2022 karena dianggap berhasil dalam bidang politik anggaran berkeadilan.

Said yang dikenal ahli bidang penyusunan anggaran ini duduk di Komiis XI DPR RI.

Pada saat acara perayaan HPN Jatim, MH Said Abdullah memang tidak hadir secara langsung karena ketika hendak terbang ke Jawa Timur ada tugas mendadak dari pimpinan partai yakni PDI Perjuangan.

“Beliau sudah berencana hadir namun mendadak ada panggilan tugas. Penyerahan penghargaan akan kami atur kemudian,” jelas Lutfil Hakim, Ketua PWI Jatim.

HM Said Abdullah dikenal sebagai tokoh politik berpengaruh pada konstelasi perpolitikan nasional .

Gaya kepemimpinan solidarity maker menjadikan dia mudah diterima, bukan hanya di kalangan anggota DPR RI namun juga lintas parpol dan pemeritahan.

Posisi sebagai Ketua Banggar dinilai mampu menjembatani dan menyeimbangkan kepentingan seluruh penerima dan pengguna anggaran.

MH Said Abdullah dikenal taktis dan efektif dalam setiap memimpin sidang anggaran, termasuk dalam melakukan sinkronisasi terhadap hasil pembahasan komisi, maupun pada pembahasan laporan realisasi dan prognosis yang berkaitan dengan APBN.

Termasuk saat pembahasan pokok-pokok penjelasan atas RUU Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBN.

Gaya kepemimpinan Said yang solidarity maker lebih kental aspek kenegarawaan dengan mengutamakan kepentingan rakyat secara keseluruhan, sekaligus penyeimbang semua kepentingan namun tetap menjunjung proporsional.

Itulah penilaian obyektif tim yang ditunjuk PWI Jatim dalam menjaring dan menyaring para tokoh yang layak diapresiasi supaya bisa menjadi motivasi dan inspirasi publik secara luas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DPW Nasdem Banten Beri Santunan 1000 Anak Yatim dan Dhuafa

TANGERANG-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten menggelar acara

Wali Kota Bekasi Jenguk Baim Seorang Anak Terkapar Penyakit Kronis Viral Lantunkan Ayat Suci Al-Quran Di RSPAD

BEKASI-Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjenguk seorang anak yang sedang