Said Abdullah: Semoga PKB dan Gus Muhaimin Tergerak Hati Dukung Mas Ganjar

Saturday 19 Aug 2023, 12 : 50 pm
Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar

JAKARTA-Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah mengatakan Ganjar Pranowo dan Muhaimin Iskandar merupakan teman lama sehingga mudah bertemu dan gampang ngeklik.

Keduanya sama-sama pernah menjadi anggota DPR di tahun 2009, sebelum Ganjar Pranowo di tugaskan  Ketua Umum  PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013.

“Jadi sesungguhnya Mas Ganjar dan Gus Muhaimin itu teman lama. Apalagi mereka juga sama sama pernah kuliah bareng di FISIPOl UGM,” ujar Said merespon pertanyaan wartawan di Jakarta, Sabtu (19/8).

Menurut Said, kalau Gus Muhaimin dan Mas Ganjar gampang ketemu dan mudah ngeklik, itu karena memang mereka berdua memiliki sejarah pertemanan sejak mahasiswa, berlanjut hingga ke DPR.

“Tentu saja dari sejarah pertemanan yang panjang ini Gus Muhaimin dan PKB tergerak hati untuk mendukung Mas Ganjar,” terang politisi senior PDI Perjuangan ini.

Meskipun soal dukung mendukung apalagi dalam menentukan hal penting dalam kepemimpinan nasional tidak cukup hanya modal pertemanan.

Tetapi lebih dari itu ada rekam jejak, prestasi kerja, dan dukungan rakyat.

“Saya kira Gus Muhaimin akan sangat mempertimbangkan untuk mendukung Mas Ganjar. Apalagi jika kita mengacu padan survei yang baru saja di rilis oleh Indikator Politik, sebanyak 40,3 persen pemilih PKB memilih Mas Ganjar, sementara yang memilih Pak Prabowo baru 30,5 persen dan Mas Anies Baswedan 25 persen,” ulasnya.

“Kehendak pemilih PKB ini saya kira akan menjadi bahan evaluasi bagi Gus Muhaimin untuk memantapkan langkah mendukung Mas Ganjar,” terangnya.

Apalagi lanjut politisi asal Sumenep Madura ini, basis pemilih PKB dan PDI Perjuangan itu memiliki karakter yang sama.

Segmen terbesarnya ada di kalangan bawah, kelompok wong cilik.

“Natur politik ini juga akan memudahkan PDI Perjuangan dan PKB dalam satu barisan di pemilu 2024. Semoga saja PKB menjadi bagian dari parpol yang bersama PDI Perjuangan memenangkan capres yang sama, seperti yang terjadi pada 2014 dan 2019,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Proyek Rusunawa Tanah Abang Telan Rp136 Miliar

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal
IFES Summit 2019

Menkeu: Pengelolaan Zakat dan Wakaf Harus Dapat Memakmurkan Masyarakat

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengutarakan rasa optimismenya