Said: Katakan ke Pakde Karwo, Saya Maju

Saturday 23 Feb 2013, 8 : 25 pm
Bambang-Said

Dia memastikan, rekomendasi DPP PDI Perjuangan terkait dengan pilgub Jawa Timur akan keluar pada Maret nanti.  Rekomendasi itu akan ditandatangi langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Paling lambat awal Maret sudah diputuskan siapa calon yang akan didukung dalam Pilgub nanti,” kata  dia.

Di kalangan internal partai memang menginginkan agar calon yang diusung PDI Perjuangan pada pilgub Jatim berasal dari kader sendiri. Namun, partai juga masih membuka peluang kader eksternal.

“Siapapun yang akan direkom DPP, baik dari internal dan eksternal kader, kami dan seluruh komponen partai hingga di tingkatan paling bawah tentu akan mendukung dan berjuang bersama-sama untuk memenangkan pilgub Jatim,” tegas politisi asal Sumenep Madura ini.

Ditanya apakah Khofifah Indar Parawansa masih berpeluang untuk diusung PDI Perjuangan? Dengan tegas, pria yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Jatim itu menyatakan peluangnya masih terbuka.

“PDI Perjuangan itu partai terbuka, jadi siapapun termasuk Khofifah juga punya peluang yang sama untuk diusung PDI Perjuangan pada Pilgub Jatim mendatang,” tukasnya.

Dia juga menolak adanya dikotomi antara nasionalis dengan relegius. Pasalnya, semua orang nasionalis itu juga beragama dan orang yang beragama juga pasti nasionalis.

“Religius dan nasionalis itu terletak pada nilai-nilai, jadi jangan mudah terjebak dengan dikotomi religius dan nasionalis, sebab itu ulah politisi busuk,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pengacara: 95% Isi Dakwaan Jaksa Kasus Jiwasraya Menyangkut Pasar Modal

JAKARTA-Kuasa hukum Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk, Heru

Dukung Kongres Pemuda Katolik, Menag: Pemuda Tulang Punggung Bangsa

JAKARTA-Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendukung rencana penyelenggaraan Kongres Nasional