Sambut Hari Koperasi, Ika Ikopin University Gelar Turnamen Tenis Meja

Saturday 18 Jun 2022, 2 : 16 pm
Ketua Ika Ikopin University, Entis Sutisna
Ketua Ika Ikopin University, Entis Sutisna

SUMEDANG-Menyambut Hari Koperasi yang jatuh pada Juli 2022, IKA Ikopin University membangkitkan semangat perkoperasian terhadap millenial melalui kegiatan olahraga tenis meja.

Adapun turnamen tersebut diikuti tidak kurang 200 peserta.

“Para atlet yang datang dan sudah mendaftar dari Garut, Tasik, Sumedang, Puwakarta, Bandung dan Ciamis,” kata Ketua Ika Ikopin University, Entis Sutisna usai membuka turnamen tenis meja di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus Ikopin, Jatinangor, Sabtu (18/6/2022).

Dari data panitia, mereka terdiri dari tingkat pelajar yang berasal dari 40 sekolah menengah atas (SMU dan SMK) dan tingkat mahasiswa dari 22 perwakilan perguruan tinggi swasta dan negeri.

Lebih jauh Entis menambahkan bahwa turnamen tenis meja antar pelajar dan mahasiswa ini merupakan kegiatan sumbangsih alumni untuk kampus yang tengah menggaungkan Ikopin yang telah menjadi universitas.

Selain itu, kata Entis lagi, Ika Ikopin University berharap dari turnamen ini dapat menjaring potensi atlit-atlit muda dikalangan pelajar dan mahasiswa.

“Sehingga nantinya bisa berkontribusi bagi lahirnya atlit-atlit muda baik di tingkat daerah maupun nasional,”
tambahnya.

Hal senada juga kemukakan Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Pengda Jawa Barat, Nurseno, yang turut hadir menyaksikan kejuaraan yang digelar di kampus Ikopin University.

“Turnamen tenis meja antar pelajar dan mahasiswa kali ini bisa jadi momentum kebangkitan kembali olah raga tenis meja di Jawa Barat setelah 2 tahun sepi selama pandemi covid,” ujarnya.

Oleh karena itu, Nurseno memberi apresiasi pada Ikopin dan berharap turnamen sejenis ini terus berlanjut dan jadi kalender tetap.

Turnamen yang diadakan selama dua hari itu, menurut Ketua Panitia Wahyudin Noor mempertandingkan 5 nomor, yakni pertandingan tingkat pelajar putra dan putri, tingkat mahasiswa putra dan putri serta pertandingan citivitas akademika Ikopin University (mahasiswa, dosen dan alumni).

“Selain memperebutkan piala IKOPIN Cup juga memperebutkan hadiah pembinaan bagi juara 1, 2, dan 3,” pungkasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

RRT Jamin Kereta Cepat Jakarta-Bandung 5 Tahun Sudah Untung

JAKARTA-Menteri Komisi Pembangunan Nasional dan Reformasi Republik Rakyat Tiongkok (RRT)
walaupun pertumbuhan penjualan domestik pada tahun berjalan September 2021 tercatat melambat 7,4 persen (year-on-year), tetapi UNVR mampu membukukan penjualan bersih sebesar Rp30 triliun

UNVR Bukukan Laba Bersih Mencapai Rp4,4 Triliun

JAKARTA-Kendati kinerja operasional PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) di Kuartal