Satgas Covid-19 Gandeng Food Expert Sambut Era Baru dan Gaya Hidup Sehat Baru

Saturday 19 Mar 2022, 5 : 47 pm
by
Yohanes Sunardi

JAKARTA-Pandemi COVID-19 mendorong tumbuhnya tingkat kewaspadaan masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

Dalam kurun waktu waktu dua tahun terakhir ini, tren perbaikan pola hidup sehat semakin digalakkan melalui beragam program baik itu dari pemerintah maupun pihak swasta.

Komunitas kesehatan dan lifestyle marak menyelenggarakan edukasi tentang pola hidup bersih dan sehat, olahraga virtual dan webinar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Selain itu, hadirnya perkembangan media sosial dengan berbagai konten kesehatan pun memicu audiens untuk termotivasi melakukan gaya hidup sehat.

Melanjutkan semangat utama untuk terus berbagi informasi dalam situasi pandemi, kolaborasi Tim Komunitas Satgas Covid-19 Nasional dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia juga terus melakukan berbagai edukasi dan kegiatan yang mendukung inisiatif pemerintah dalam mengatasi pandemi.

Salah satunya dengan program Dialog Keliling (Do-Kel) berupa talkshow mingguan yang diselenggarakan setiap hari Sabtu, pukul 16:00 WIB secara langsung melalui media sosial Instagram @satgascovid19_komlik untuk membahas topik-topik menarik yang berkaitan dengan pandemi bersama para ahli di bidangnya.

Melalui serial Dialog Keliling episode yang ke-7, Satgas Covid-19 Nasional melangsungkan perbincangan dengan topik “Lifestyle Baru di Era Baru, Why Not?” bersama Yohanes Sunardi, seorang Food Expert dan Health Motivator serta penulis buku-buku best seller yang telah dikenal luas.

Salah satu kerja nyata beliau adalah menjadi Health Motivator Istana Kepresidenan dan Markas Besar TNI Angkatan Laut.

Dalam DO-KEL kali ini, beliau akan membahas peningkatan nutrisi untuk mencegah terpapar COVID-19 serta nutrisi saat melakukan isolasi mandiri.

Kepala Sub Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19, Troy Pantouw mengatakan Satgas Covid-19 Nasional akan terus berupaya untuk melakukan edukasi dengan berbagai macam bentuk dan berkoordinasi dengan seluruh bidang terkait dalam kerja sama pentahelix, untuk masyarakat Indonesia agar dapat beradaptasi dan menerapkan kebiasaan baru dan gaya hidup sehat yang baru, terutama di masa pandemi yang penuh tantangan dan masih berlangsung.

“Kami berharap hadirnya Dialog Keliling melalui Instagram Live setiap hari Sabtu pukul 16:00 WIB ini mampu memberikan edukasi dan bermanfaat untuk masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat,” ujarnya.

Dalam dialog ini, Yohanes menambahkan insight dalam penerapan pola hidup sehat harus dimulai sedini mungkin, terlebih dalam situasi yang belum menentu seperti saat ini.

“Ada koneksi kuat antara badan dan pikiran ketika kita menerapkan pola hidup sehat. Mencintai diri sendiri, membuatnya menjadi lebih baik dengan menjaga asupan makanan, menjaga aktivitas gerak dan melakukan olahraga secara teratur, akan mempengaruhi cara kita mengapresiasi hal disekitar kita. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mulai membangun kebiasaan baik dari diri sendiri, dari hal sekecil apapun, dan mulai menjalani hidup sehat,” ucap Yohanes Sunardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

H-4 Lebaran 2024: Penyaluran Gas Bumi Niaga Capai 842,9 BBTUD

JAKARTA – Tim Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI)

Central Proteina Prima Lumasi Utang Tranche A Lebih Awal

JAKARTA–PT Central Proteina Prima Tbk (CPRO) atau CP Prima pada