SATGAS PASTI Blokir Akses Usaha BBH Indonesia dan Smart Wallet

Monday 18 Mar 2024, 11 : 53 am
by
SATGAS PASTI
ILUSTRASI

Terhadap hal tersebut Bappebti dan Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI telah melakukan pemblokiran akses dan link/URL dari Smart Wallet bekerjasama Kementerian Komunikasi dan Informasi RI.

Satgas PASTI akan melakukan tindakan antara lain pemblokiran terhadap nomor rekening terkait dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum.

Pemberantasan terhadap aktivitas keuangan ilegal sangat membutuhkan dukungan dan peran serta dari masyarakat, berupa sikap kewaspadaan dalam menerima tawaran dari pihak yang tidak bertanggung-jawab.

“Pastikan selalu memperhatikan dua aspek penting yaitu Legal dan Logis (2L). Legal artinya memastikan bahwa produk atau layanan yang ditawarkan tersebut sudah memiliki izin yang tepat dari otoritas/lembaga terkait yang mengawasi. Logis artinya selalu memperhatikan hasil atau keuntungan yang ditawarkan, apakah logis atau tidak,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Wapres: Pebisnis Industri Penyiaran Harus Patuhi Aturan Main

JAMBI-Frekwensi penyiaran, sebagai aset terbatas milik publik harus dimanfaatkan dengan
manajemen MEDC telah menunjuk tiga penjamin pelaksana emisi obligasi, yakni PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Mandiri Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM

Q3 2014, Medco Bukukan Total Penjualan Sebesar AS$ 522 Juta

JAKARTA-PT Medco Energi Internasional Tbk pada triwulan III-2014 berhasil membukukan