Sediakan Data Real-time, BEI Luncurkan Aplikasi IDX Mobile

Monday 17 Jul 2023, 8 : 56 am
by
suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN
ilustrasi

JAKARTA– PT Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini (13/7),meluncur aplikasi mobile bernama IDX Mobile sebagai sumber informasi akurat dan real-time terkait harga saham, indeks, berita emiten, laporan keuangan hingga komoditas.

“Kami berharap IDX Mobile tidak hanya berkontribusi dalam meningkatkan inklusi dan literasi pasar modal Indonesia, tetapi juga memperluas pemanfaatan informasi pasar modal untuk seluruh masyarakat, baik domestik maupun mancanegara,” kata Direktur Utama BEI, Iman Rachman di Jakarta, Kamis (13/7).

IDX Mobile merupakan salah satu layanan BEI dalam bentuk mobile application yang menyediakan data real-time.

Beragam fitur terdapat pada aplikasi ini, seperti fitur Capital Market Info yang merupakan informasi real-time pergerakan saham, Stock Heatmap adalah fitur yang menggambarkan visualisasi kinerja saham untuk memudahkan analisis.

Selain itu, terdapat pula fitur Virtual Trading untuk simulasi kegiatan transaksi jual-beli saham, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pengalaman praktis transaksi secara real-time tanpa mendapatkan risiko finansial.

Masyarakat umum maupun investor bisa mendapatkan IDX Mobile melalui App Store atau Play Store.

IDX Mobile bertujuan untuk memenuhi kebutuhan publik, sekaligus memberikan kemudahan bagi investor dalam mengakses dan memanfaatkan informasi, serta data pasar modal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Teten Masduki

G20 Jadi Momentum Kerek Ekonomi UMKM

BALI-Presidensi G20 Indonesia menjadi momentum untuk mengangkat ekonomi lokal dan

Polisi Petakan Potensi Kejahatan Selama Penerapan PSBB

JAKARTA-Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menerbitkan Surat Telegram Kapolri tentang