Semester 1-2015, Aset Bank OCBC NISP Meningkat 20%

Tuesday 28 Jul 2015, 9 : 09 pm
by

JAKARTA-Bank OCBC NISP kembali mencatatkan kinerja dan pertumbuhan yang menggembirakan selama semester pertama di tahun 2015. Pada semester I – 2015, Bank OCBC NISP berhasil menumbuhkan asetnya menjadi Rp 121 triliun atau meningkat sebesar 20% dibandingkan periode yang sama di tahun 2014. Kenaikan ini juga diikuti dengan kenaikan laba bersih menjadi sebesar Rp 735 miliar atau tumbuh sebesar 16%. Kenaikan laba bersih ini dihasilkan antara lain oleh pendapatan bunga bersih yang tumbuh sebesar 8% dari Rp 1,8 triliun menjadi Rp 1,95 triliun.

Bank OCBC NISP juga berhasil menumbuhkan dana pihak ketiga sebesar 19% menjadi Rp. 84,7 triliun dari Rp. 71,4 triliun pada periode yang sama tahun 2014. Beberapa strategi untuk menumbuhkan CASA melalui program tabungan dan giro yang bernilai tambah terus dilakukan disertai peningkatan pelayanan yang lebih fokus untuk memenuhi kebutuhan produk dan transaksi nasabah dari berbagai segmen.
Sementara dari sisi pertumbuhan kredit, Bank OCBC NISP berhasil membukukan total penyaluran kredit sebesar Rp 74,2 triliun pada akhir Juni 2015, tumbuh 13% dari posisi Rp 65,5 triliun di tahun 2014 dan berhasil menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) neto sebesar 0,7%. ”Pertumbuhan kredit pada semester pertama sedikit melambat sesuai dengan prinsip kehati-hatian dengan menjaga kualitas aset pada level yang optimal. Kami berkeyakinan kondisi perekonomian pada semester kedua akan lebih baik sehingga kami dapat mencapai target penyaluran kredit sesuai dengan fokus kami di segmen usaha kecil menengah (small medium enterprise),” jelas Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja dalam keterangan tertulisnya dii Jakarta, Selasa (28/7).

Sejumlah rasio keuangan juga berada pada posisi yang baik, seperti rasio kecukupan modal (CAR/Capital Adequacy Ratio) 18,7%, Net Interest Margin (NIM) 3,7%, Return On Equity (ROE) 9,6% dan Return On Asset (ROA) 1,7%. Demikian pula dengan Loan to Deposit (LDR) sebesar 87,3%. “Semua pencapaian ini dihasilkan berkat dukungan seluruh stakeholder dan kerja keras seluruh karyawan dan manajemen Bank OCBC NISP. Dengan didukung oleh 337 jaringan kantor di 60 kota serta 759 ATM OCBC NISP dan fasilitas Electronic Banking yang modern, kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan agar senantiasa menjadi ‘Your Partner for Life’ bagi seluruh stakeholder serta memberi nilai tambah pada masyarakat secara berkesinambungan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mengenal Tiga Varian Baru Virus Corona, Ini Ciri-Cirinya

JAKARTA-Lonjakan kasus positif COVID-19 paska libur lebaran terus terjadi. Lonjakan

DPR: Kebijakan BBM Pemerintah Mencla-mencle

JAKARTA- Pemerintah telah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis